Pelayat Mulai Berdatangan ke Rumah Duka Hamzah Haz di Matraman

Laporan: Tio Pirnando
Rabu, 24 Juli 2024 | 12:50 WIB
Suasana rumah duka almarhum eks wakil presiden Hamzah Haz. (SinPo.id/Tio)
Suasana rumah duka almarhum eks wakil presiden Hamzah Haz. (SinPo.id/Tio)

SinPo.id - Wakil Presiden kesembilan RI Hamzah Haz disemayamkan di rumah duka yang terletak di kawasan Matraman, Jakarta Timur, pada Rabu, 24 Juli 2024. 

Pantauan SinPo.id di lokasi, rumah duka yang terletak di Jalan Tegalan, Palmeriam, mulai ramai dikunjungi para pelayat. Diantaranya, anggota Dewan Pertimbangan Presiden Djan Faridz, dan mantan Kepala BIN Hendropriyono, Sekjen PPP Arwani Tohmafi, termasuk warga sekitar kediaman.

Aparat keamanan baik TNI-Polri terlihat sibuk memastikan agar jalanan lancar untuk dilalui. Karena banyak pejabat yang akan melayat, termasuk dikabarkan Presiden Joko Widodo. 

Kemudian, tenda-tenda di depan rumah duka, mulai dipasang untuk menyambut pelayat. 

Ketua Majelis Pertimbangan PPP Romahurmuziy alias Romy mengatakan, Hamzah Haz akan dimakamkan di Cisarua, Bogor. 

"Saat ini Almarhum sedang diproses dimandikan untuk kemudian disalatkan di masjid milik Beliau, Jalan Nenas, Bogor," kata Romy.

Romy mendoakan agar Hamzah Haz diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

"Semoga Almarhum diampuni segala dosanya, diberikan Syafaat dari Rasulullah SAW dan pantas masuk SyurgaNya. Kepada anak dan cucu Beliau beserta keluarga besar Bapak Hamzah Haz diberikan kesabaran dan keteguhan iman. Amiiiin ya Rabb," kata dia.sinpo

Komentar: