PPP: Hamzah Haz Politisi Teduh dan Tak Pernah Berkonflik

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 24 Juli 2024 | 11:25 WIB
Wakil Presiden kesembilan Indonesia, Hamzah Haz. (SinPo.id/Antara)
Wakil Presiden kesembilan Indonesia, Hamzah Haz. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi (Awiek) menyebut sosok almarhum (alm) Wakil Presiden ke-9 Indonesia Hamzah Haz sebagai politisi yang teduh. Hamzah tak pernah berkonflik sepanjang hidupnya.

"Dia politisi yang sejuk, politisi yang teduh, tidak berkonflik dan kami sangat kehilangan," kata Awiek saat dihubungi wartawan, Jakarta, Rabu, 24 Juli 2024.

Awiek mengatakan Hamzah juga merupakan politisi senior yang menjadi teladan, khususnya bagi kader PPP. Hamzah mampu mengukir sejarah menjadi wakil presiden dari partai berlambang Ka'bah.

Awiek menuturkan PPP sangat berduka atas berpulangnya Hamzah. Dia berharap perjuangan Hamzah dapat menjadi sumbangsih bagi kemajuan Indonesia.

"Mudah-mudahan amal ibadahnya diterima dan perjuangan Pak Hamzah menjadi sumbangsih terhadap kemajuan bangsa ini," katanya.

Sebelumnya, Hamzah Haz meninggal dunia hari ini. Pria kelahiran Ketapang, Kalimantan Barat, pada 15 Februari 1940, itu tutup usia pada pukul 09.30 WIB di Klinik Tegalan, Jakarta.

Jenazah Hamzah saat ini sedang dimandikan untuk disalatkan di masjid miliknya yang berlokasi di Jalan Nenas, Bogor, Jawa Barat.sinpo

Komentar: