Surya Paloh Puji Dasco: Tokoh Politik The Rising Star

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 24 Juli 2024 | 12:27 WIB
etua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kiri) danKetua Harian Partai Gerindra Dasco saat tiba di Balai Sidang Jakarta untuk menghadiri Harlah Ke-26 PKB
etua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kiri) danKetua Harian Partai Gerindra Dasco saat tiba di Balai Sidang Jakarta untuk menghadiri Harlah Ke-26 PKB

SinPo.id - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memuji kelihaian Ketua Harian Partai Gerindra Dasco dalam berpolitik. Dia bahkan tak segan menyebut Dasco sebagai tokoh politik the rising star.

"Khusus untuk Bung Dasco ini, saya perlu menyatakan di tempat ini, inilah tokoh the rising star kita ke depan," kata Surya dalam acara Hari Lahir (Harlah) ke-26 Partai Kebangkitan Bangsa di Balai Sidang Jakarta, Jakarta, Selasa malam, 23 Juli 2024.

Pujian yang disampaikan Surya itu merupakan yang kedua dalam acara tersebut. Pada kesempatan pertama, dia memuji Dasco usai mengamati tempat duduk acara Harlah PKB.

"Jadi, di sini saya juga melihat begitu hebat diatur suasana protokoler tempat duduk yang ada. Ketua umum PKB (Muhaimin Iskandar) di tengah, yang senior sebelah kanan, tokoh yang luar biasa, Bung Dasco, kita berikan tepuk tangan, ada di sebelah kiri," ujarnya.

Dia mengharapkan kolaborasi dan sinergisitas yang telah terjadi, komunikasi yang tidak kaku, cair, dan membuka wawasan, dapat bermanfaat untuk kemajuan berbangsa dan bernegara.

Di sisi lain, Surya tak membantah soal peluang NasDem merapat ke Koalisi Indonesia Maju (KIM), koalisi yang mengusung Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Mudah-mudahan kita liat nanti," katanya.

Surya mengatakan komunikasi antara dirinya dengan Dasco berjalan baik. Sehingga, dia berharap pemerintahan selanjutnya dapat berjalan dengan baik.sinpo

Komentar: