PANSUS ANGKET HAJI

Cak Imin: Pansus Angket Haji Sudah Mulai Bekerja Informal

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 23 Juli 2024 | 20:52 WIB
Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) (SinPo.id/Dok. MPR)
Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) (SinPo.id/Dok. MPR)

SinPo.id - Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menekankan panitia khusus (pansus) angket pelaksanaan ibadah haji 2024 sudah mulai bekerja secara informal. Pansus bahkan siap bekerja secara formal.

"Iya pasti (dorong cepat kerja). Saya sudah mendisposisi untuk segera bekerja dalam masa reses ini. Tapi kemarin saya tanya 'Sudah mulai belum?' Ternyata secara informal sudah mulai," kata Cak Imin di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Selasa, 23 Juli 2024.

Tak hanya itu, Cak Imin menyebut jika anggota pansus segera berkumpul untuk bekerja. Kemungkinan para anggota Pansus Angket Haji 2024 berkumpul pada minggu kedua reses DPR.

"Tapi sambil menunggu reses pada anggota di daerah, akan segera bisa mulai kumpul setelah minggu-minggu kedua reses ini," ucap dia.

Di samping dari itu, Cak Imin memastikan semua fraksi kompak menyatu dalam pansus tersebut. Struktur pansus hingga mekanisme kerja akan dibahas dalam rapat.

"Kan semua fraksi sejak awal kompak ya. Semua fraksi di DPR kompak, menyatu dalam pansus sehingga jalan. Tinggal mungkin soal pimpinan, soal mekanisme kerja," kata Cak Imin.

Sebelumnya, rapat perdana Pansus Angket Haji DPR RI batal digelar. Rapat untuk membahas persoalan pelaksanaan penyelenggaraan ibadah haji 2024 itu sedianya dijadwalkan berlangsung pada Rabu, 17 Juli 2024.

"Akan tetapi kemarin sore menjelang petang itu ada informasi terkait penundaan. Sampai kapan, kami juga bertanya kepada sekjen mengatur agenda tersebut," kata Anggota Pansus Angket Haji DPR RI Wisnu Wijaya beberapa waktu lalu.sinpo

Komentar: