Motif Pembunuhan Pria di Bekasi yang Dilakukan Istri, Anak dan Pacar Anak

Laporan: Firdausi
Selasa, 23 Juli 2024 | 12:45 WIB
Pengungkapan pembunuhan suami di Bekasi (SinPo.id/Dok.Polres Bekasi Kota)
Pengungkapan pembunuhan suami di Bekasi (SinPo.id/Dok.Polres Bekasi Kota)

SinPo.id - Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi mengungkap, motif utama pembunuhan pengusaha aksesoris di Bekasi yang dibunuh oleh istri, anak kandung, dan pacar anaknya, karena sang isteri mempunyai banyak utang.

Selain itu, korban juga disebut tidak pernah memberikan nafkah yang cukup. 

"Motif utamanya, pengakuan sang istri, korban tidak memberikan nafkah yang cukup dan enggan melunasi utang istrinya," kata Twedi kepada wartawan, Selasa, 23 Juli 2024. 

Sedangkan motif sang anak, karena merasa kesal terhadap korban yang tidak memberikan restu pernikahan dengan sang pacar. Atas hal itulah, ketiganya merencanakan niat jahat untuk membunuh ayahnya sendiri. 

"Dan (motif) anak, kesal karena tidak mendapat restu untuk menikah. Karena pacar anak korban juga terlibat masalah utang," ungkapnya. 

Sebelumnya, Polres Metro Bekasi telah menangkap tiga pelaku atas kasus pembunuhan berencana terhadap korban Asep Saepudin. Ketiga pelaku adalah istri korban inisial JH (45), anak kandungnya inisial SNA (22) dan pacar anaknya HP (22). 

Kasus ini terungkap setelah polisi menerima laporan dari keluarga korban. Namun penyidik merasa curiga dengan kematian korban yang tidak wajar, sehingga kemudian dilakukan ekshumasi pada tanggal 15 Juli 2024.  

Atas ulahnya, para pelaku dijerat dengan Pasal 44 Ayat 3 Jo Pasal 5 UU RI No. 23 Tahun 2004 tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga, Pasal 340 KUHP, Pasal 338 KUHP, dan Pasal 351 Ayat 3 Jo Pasal 55 dan 56 KUHP dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup, atau penjara hingga 20 tahun. sinpo

Komentar: