Persaja KPK Siap Wujudkan Penegakan Hukum untuk Indonesia Emas

Laporan: david
Senin, 22 Juli 2024 | 12:47 WIB
Jaksa KPK (SinPo.id/dok. Humas KPK)
Jaksa KPK (SinPo.id/dok. Humas KPK)

SinPo.id - Persatuan Jaksa (Persaja) perwakilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengikuti upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 dari Gedung Merah Putih KPK pada Jumat, 22 Juli 2024 lalu.

Dengan tema tahun ini “Akselerasi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas”, Persaja Perwakilan KPK sepenuhnya mendukung terwujudnya penegakan hukum dimaksud.  

"Seluruh Jaksa yang dikaryakan di KPK, akan sepenuh hati melaksanakan penegakan hukum tindak pidana korupsi sesuai dengan koridor hukum demi terciptanya keadilan," kata Ketua Persaja Perwakilan KPK, Rio Vernika Putra dalam keterangannya.

Rio mengatakan upacara diikuti 100 Jaksa yang tersebar di beberapa Direktorat. Di antaranya Direktorat Penuntutan dan Direktorat Pelacakan Aset.

Kemudian, Pengelolaan Barang Bukti pada Kedeputian Penindakan, Biro Humas, Biro Hukum, Dewan Pengawas, Kedeputian Koordinasi dan Supervisi, Inspektorat. 

Rio menyebut Persaja perwakilan KPK memegang teguh semboyan “Een En Ondeelbaar" yang artinya Kejaksaan adalah satu kesatuan dan tidak terpisahkan sebagai pengikat dari jati diri Kejaksaan dimana pun berada.sinpo

Komentar: