APBN 2025

Tommy Ditugasi Selaraskan APBN 2025 untuk Program Prabowo

Laporan: Tio Pirnando
Kamis, 18 Juli 2024 | 19:56 WIB
Wamenkeu II Thomas Djiwandono dan Menkeu Sri Mulyani (SinPo.id/Antara)
Wamenkeu II Thomas Djiwandono dan Menkeu Sri Mulyani (SinPo.id/Antara)

SinPo.id -  Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) II Thomas Djiwandono alias Tommy yang baru dilantik mengatakan, dirinya ditugaskan untuk menyelaraskan program pemerintah terutama pada APBN Tahun Anggaran 2025. Perannya juga menunjukkan kontinuitas transisi pemerintahan Joko Widodo ke presiden terpilih RI Prabowo Subianto.

"Hari ini saya diangkat sebagai Wakil Menteri Keuangan II di Kementerian Keuangan oleh Bapak Presiden Joko Widodo. Peran ini adalah untuk menunjukkan kontinuitas dari Presiden Joko Widodo dan presiden terpilih," kata Tommy di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis, 18 Juli 2024. 

Bendahara Umum Partai Gerindra itu memastikan siap bekerja sama dengan Wamenkeu I Suahasil Nazara, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Hal ini untuk dapat memastikan program yang sudah dijalankan oleh pemerintah sekarang selaras dengan program-program presiden terpilih dalam postur APBN Tahun 2025.

"Tugas kami, tugas saya adalah supaya semua hal yang menyangkut anggaran terutama di 2025 itu selaras dengan apa yang sudah dicetuskan oleh pemerintah sekarang dan tentunya program-program presiden terpilih ke depan," kata Tommy.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo melantik Bendahara Umum Partai Gerindra Thomas Djiwandono sebagai Wakil Menteri Keuangan II di Istana Negara, Jakarta, Kamis.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 45 M Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024.

Dikutip dari laman resmi Partai Gerindra, karir Tommy dimulai sebagai wartawan magang di Majalah Tempo pada 1993 dan pada 1994 di Indonesia Business Weekly. Tommy juga pernah bekerja sebagai analisis keuangan di Whetlock NatWest Securities, Hong Kong.

Tahun 2006, karirnya terus berkembang ketika pamannya yang sekaligus adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo, memintanya untuk membantu sebagai deputy CEO di perusahaan agrobisnis Arsari Group milik Hashim.

Di bidang politik, Tommy terlibat dalam Partai Gerindra. Dia juga pernah menjadi calon legislatif di Provinsi Kalimantan Barat.sinpo

Komentar: