DPR Kecam Insiden Penembakan yang Menimpa Capres Donald Trump

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 15 Juli 2024 | 08:43 WIB
DPR
DPR

SinPo.id -  Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, mengecam insiden penembakan yang menimpa mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, saat menyampaikan pidato kampanye di Pennsylvania, Amerika Serikat.

"Saya mengecam dan mengutuk keras kejadian penembakan mantan Presiden AS serta calon presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump," kata Meutya dalam keterangan persnya, dikutip Senin 15 Juli 2024.

Menurutnya, kekerasan politik dalam bentuk apa pun yang memberi ancaman terhadap demokrasi, tidak dapat ditoleransi. Sehingga masyarakat harus berani melawan.

"Kekerasan politik dalam bentuk apa pun tidak memiliki tempat di tengah masyarakat kita. Kita harus berani melawan segala bentuk kekerasan yang mengancam demokrasi," tegasnya.

Meutya juga berharap, peristiwa penembakan tersebut dapat mengingatkan semua pihak untuk terus menghormati dan menghargai sistem demokrasi, dan perbedaan pendapat.

"Kami turut berbelasungkawa dan menyampaikan rasa duka mendalam terhadap para korban, dan berharap Donald Trump serta korban lainnya segera pulih," tutupnya.sinpo

Komentar: