Donald Trump Serukan Persatuan Pasca Insiden Penembakan di Pennsylvania

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 15 Juli 2024 | 09:39 WIB
Mantan Presiden AS Donal Trump (SinPo.id/AP)
Mantan Presiden AS Donal Trump (SinPo.id/AP)

SinPo.id - Mantan Presiden Donald Trump menyerukan persatuan dan ketahanan, pasca insiden penembakan yang menargetkan dirinya saat menyampaikan pidato kampanye di Pennsylvania, Amerika Serikat (AS).

Menurutnya, upaya pembunuhan tersebut menambah ketidakpastian baru pada kampanye presiden yang sudah penuh gejolak. Insiden tersebut juga menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana seorang pria bersenjata dapat melepaskan tembakan dari atap dekat rapat umum kampanye Pennsylvania.

Namun hingga kini, motif pria bersenjata itu masih menjadi misteri, dan penyelidik mengatakan mereka yakin dia bertindak sendiri sebelum ditembak mati oleh agen Dinas Rahasia.

"Pada saat ini, lebih penting dari sebelumnya bahwa kita bersatu, dan menunjukkan Karakter Sejati kita sebagai orang Amerika, tetap Kuat dan Bertekad, dan tidak membiarkan Kejahatan Menang," kata Trump dalam unggahan di sosial media miliknya. Dilansir dari AP, Senin,15 Juli 2024.

Sementara itu, Presiden AS Joe Biden, telah memerintahkan peninjauan keamanan independen atas serangan yang menewaskan seorang penonto dan melukai dua orang lainnya yang saat ini dalam kondisi kritis. sinpo

Komentar: