POLISI KORBAN PEMBACOKAN

Anggota Polres Jaktim Dibacok saat Bubarkan Tawuran

Laporan: Firdausi
Minggu, 14 Juli 2024 | 20:14 WIB
Anggota polisi yang dibacok pelaku tawuran (SinPo.id/ Dok.Polres Jaktim)
Anggota polisi yang dibacok pelaku tawuran (SinPo.id/ Dok.Polres Jaktim)

SinPo.id - Kanit Turjawali, Iptu Rano Mardani menjadi korban pembacokan oleh pelaku tawuran. Korban dibacok saat membubarkan aksi tawuran yang terjadi di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Minggu, 14 Juli 2024 dini hari. 

Akibat kejadian tersebut, Iptu Rano Mardani mengalami luka pada bagian lengan tangan. 

"Dibacok oleh salah satu pelaku tawuran.  Kanit Turjawali langsung di larikan ke Rumah Sakit Polri untuk mendapatkan tindakan medis," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Nicolas dalam keterangannya, Minggu, 14 Juli 2024. 

Nicolas menjelaskan, insiden pembacokan berawal saat Tim Patroli Perintis Presisi menerima laporan dari masyarakat perihal adanya tawuran warga. 

Setiba di lokasi, Iptu Rano dan Tim Patroli Perintis Presisi berupaya membubarkan aksi tawuran itu. Namun nasib naas menimpanya, salah satu pelaku tawuran memberikan perlawan dengan membacok korban. 

"Iptu Rano Mardani terkena serangan benda tajam di pergelangan tangan dari salah satu pelaku aksi tawuran," ungkapnya. 

Anggota lain seketika langsung meringkus pelaku berinisial ZMH (21) yang merupakan warga Jalan Pertanian Utara, Duren Sawit, Jakarta Timur. 

Atas perbuatannya, pelaku kini sudah diamankan di Mapolres Metro Jakarta Timur untuk menjalani proses hukum lebih lanjut, berikut mengamankan barang bukti, berupa sebilah senjata tajam. sinpo

Komentar: