Sebanyak Lima Anggota Polri Raih Hoegeng Awards 2024

Laporan: Firdausi
Sabtu, 13 Juli 2024 | 12:45 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (SinPo.id/Dok.Polri)
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (SinPo.id/Dok.Polri)

SinPo.id -  Sebanyak lima anggota polisi terpilih menerima anugerah Hoegeng Awards 2024. Acara penghargaan digelar di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan, pada Jumat, 12 Juli 2024 malam. 

Ada lima penilaian dalam Hoegeng Awards 2024, yaitu Polisi Berdedikasi, Polisi Inovatif, Polisi Pelindung Perempuan dan Anak, Polisi Tapal Batas dan Pendalaman, serta Polisi Berintegritas. 

Penghargaan langsung diserahkan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Dia menyebut, Hoegeng Awards 2024 menjadi salah satu cara memotivasi anggota-anggota Polri agar terus berkarya dan melayani masyarakat. 

"Harapan kita, acara ini juga bisa mengurangi potensi-potensi pelanggaran yang mungkin terjadi dengan terus membentuk dan menumbuhkan semangat Hoegeng baru bagi seluruh anggota," kata Sigit, Sabtu, 13 Juli 2024. 

Sigit juga berharap, Hoegeng Awards bisa memberikan semangat baru terhadap anggota dalam mengabdi terhadap masyarakat, utamanya memberikan perubahan di institusi Polri. 

"Saya berharap Polri betul-betul bisa melayani masyarakat dan berada di tengah-tengah masyarakat dan selalu ada perubahan mengarah kebaikan institusi," ungkapnya.

Berikut daftar lima pemenang Hoegeng Awards 2024: 

1. Polisi Berdedikasi didapati Pejabat Sementara Kasat Binmas Polres Jayapura, Iptu I Made Ambo Arjana. 

2. Polisi Inovatif dianugerah ke Kasat Lantas Polres Kukar periode 2021-2023, AKP Reza Pratama Rhamdani Yusuf. 

3. Polisi Pelindung Perempuan dan Anak diraih oleh Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro. 

4. Polisi Tapal Batas dan Pedalaman diberikan kspada Bhabinkamtibmas Kampung Ayambori, Manokwari, Papua Barat, Bripka Septinus Arui. 

5. Polisi Berintegritas dianugerahi ke Kabag Gadik Sepolwan Lemdiklat Polri, AKBP Sri Wahyuni.sinpo

Komentar: