NasDem Resmi Usung Duet Riza-Marshel di Pilwakot Tangerang

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 13 Juli 2024 | 12:50 WIB
NasDem usung RIza Patria dan Marshel Widianto di Pilwalkot Tangsel (SinPo.id/Istimewa)
NasDem usung RIza Patria dan Marshel Widianto di Pilwalkot Tangsel (SinPo.id/Istimewa)

SinPo.id - Partai NasDem resmi mengusung mantan Wakil Gubernur Jakarta Ahmad Riza Patria dengan Marshel Widianto untuk Pilwakot Tangerang Selatan. Riza-Marshel dianggap mampu memimpin Tangsel.

Penyerahan surat rekomendasi dilalukan di NasDem Tower, Jakarta Pusat, pada Jumat, 12 Juli 2024. Dukungan itu dikukuhkan dengan penyerahan surat rekomendasi secara langsung dari Bappilu NasDem kepada Riza-Marshel.

"DPP Partai NasDem dalam hal ini Bappilu kembali mengeluarkan rekomendasi untuk calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten kepada saudara Ahmad Riza Patria dan Marchel Widianto," kata Wasekjen Partai NasDem Jakfar Sidik dalam keterangannya, Sabtu, 13 Juli 2024.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra Dasco mengatakan duet Riza-Marshel sudah mendapat dukungan dari partai-partai lain di Pilwalkot Tangsel. Dia menyebut dukungan itu telah memenuhi persyaratan 20 persen untuk maju pilkada.

"Bukan cuma komunikasi, kita sudah pegang beberapa rekomendasi dari partai politik," kata Dasco beberapa waktu lalu.

Dasco menyebut dukungan itu diperoleh dari partai-partai, baik di Koalisi Indonesia Maju (KIM) maupun non-KIM. Namun dia tak membeberkan partai mana yang dimaksud.

 

"Ada dari KIM, ada dari luar KIM. Sementara yang lain masih kita komunikasikan," kata dia.sinpo

Komentar: