Sosialisasikan Bang Zaki Cagub DKI, MKGR Jaksel Bagikan Ratusan Kacamata

Laporan: Tio Pirnando
Sabtu, 13 Juli 2024 | 12:40 WIB
Baksos pembagian kacamata oleh MKGR Jakarta Selatan. (SinPo.id/Tio)
Baksos pembagian kacamata oleh MKGR Jakarta Selatan. (SinPo.id/Tio)

SinPo.id - Anggota Legislatif terpilih DPRD DKI Jakarta, Dadiyono, bersama organisasi kemasyarakatan (ormas) MKGR Jakarta Selatan menggelar acara bakti sosial berupa pemeriksaan dan pembagian ratusan kacamata kepada masyarakat.

Kegiatan ini sekaligus menyosialisikan Ketua DPD Golkar DKI Ahmed Zaki Iskandar atau Bang Zaki agar lebih dikenal masyarakat. 

"Hari ini ada acara dari ormas MKGR Jakarta Selatan khususnya di Dapil 7. Acara ini adalah acara baksos ya, pemeriksaan dan pembagian kacamata gratis, untuk sementara kegiatan tahap awal dibagikan 150 kacamata," kata Dadi, sapaan akrab Dadiyono, dalam acara baksos di Rumah Pemenang Bang Zaki sebagai calon gubernur Jakarta, di Jl Ciledung Raya, Jakarta Selatan pada Sabtu, 13 Juli 2024. 

"Nah, acara ini juga dalam rangka mensosialisasi kan mandat dari DPD Partai Golkar DKI Jakarta yaitu kita memperjuangkan, mendorong Bang Zaki selaku Ketua DPD DKI Jakarta untuk maju di kontestasi Pilgub Jakarta 2024," sambungnya. 

Dadi yang juga anggota MKGR Jaksel ini meyakini, baksos berupa pemeriksaan dan pembagian kacamata, pasti akan sangat berkesan bagi masyarakat, ketimbang minyak goreng 1-2 liter yang cepat habis. 

Terlebih, sekarang banyak masyarakat yang penglihatannya terganggu akibat terlalu lama menatap layar gadget. 

Dengan membagikan kacamata, aktivitas masyarakat semakin lancar, terutama untuk membantu mereka ketika membaca Alqur'an, misalnya.

"Sekarang gini, kita enggak bisa pungkiri usia sekarang udah banyak pakek kacamata karena faktor menatap handphone. Teknologi kadang membawa dampak negatif, radiasi dari HP, kita berharap kacamata ini membawa dampak positif, supaya mereka tetap mengikuti perkembangan zaman karena terkendala urusan penglihatan bisa tertangani," ucapnya.

Lebih lanjut, Dadi memastikan, MKGR akan memberi manfaat nyata kepada masyarakat. Sehingga, MKGR tak hanya dikenal nama. 

"Insya Allah acara ini terus berlanjut. Pada dasarnya Partai Golkar dan MKGR pengen terus kontinyu memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat Jakarta. Jadi nanti per Dapil kegiatan ini akan kita dorong terus berlanjut, kegiatan-kegiatan sosial terus berlanjut," kata dia. 

Tak hanya kacamata, pada 17 Agustus 2024, dalam rangka perayaan HUT ke-79 RI nanti, Dadi akan menggelar senam massa dengan dihadiri ribuan orang. 

"Setelah kaca mata kegiatan berikutnya yang saya agendakan adalah dalam rangka menyambut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, saya mewacanakan mencoba melakukan senam massal di wilayah dapil saya. Insya Allah nanti akan terkonsep. Ini juga dalam rangka agar HUT Kemerdekaan RI lebih meriah kita buat lebih semangat, baik dari segala lini generasi," ucapnya. 

Ketua Harian MKGR DKI Jakarta Tuparjo menambahkan, acara ini merupakan salah satu program MKGR untuk mengangkat elektabilitas calon gubernur DKI 2024 Bang Zaki. Dan kegiatan baksos digelar diseluruh wilayah DKI Jakarta. 

"Terusan ini kita buat bakti sosial. Jdi ini bukan hanya di Jakarta Selatan, tapi seluruh wilayah DKI. Hari ini kita buat ada disini ini, sudah kesekian titik yang kita lakukan," kata Tuparjo. 

Tuparjo menjelaskan, alasan pemberian kacamata, karena kadang orang tidak pernah bepikir betapa pentingnya sebuah kacamata. Dulu seseorang yang memakai kacamata, ketika berusia lanjut namun kini, anak-anak berusia belasan tahun pun sudah memakai kacamata. 

"Masalah mata ini bukan batas usia lagi. Sekarang kalau dulu kesekian puluh tahun ke atas, 50 tahun baru mereka pakek kacamata. Hari ini anak yang belasan tahun udah pakek kacamata. Karena itu pengaruh dari gadget," ujarnya. 

Untuk itu, MKGR DKI akan membuat ribuan titik, dengan target tidak terbatas. Intinya, MKGR berbuat nyata kepada masyarakat. 

Misi lainnya, lanjut Tuparjo, ialah agar masyarakat Jakarta lebih mengenal Bang Zaki, yang sekarang juga menjabat sebagai Manajer sepak bola putra Tim Nasional (Timnas) U-17 dan U-20.

"Kita punya misi supaya kader MKGR itu, utama bang Zaki, supaya masyarakat lebih kenal lagi. Beliau sudah banyak berbuat untuk Jakarta ini, yang hari ini juga beliau sebagai manajer timnas U-17 dan U-20. Jadi kita bersama-sama dengan komponen yang ada, bukan hanya MKGR, pasti akan membuat terobosan-terobosan yang lebi tajam lagi," kaga Tuparjo. 

Sementara itu, Ketua MKGR Jakarta Selatan Ratih Widyawati memuji Dadi yang juga berbuat nyata untuk masyarakat. Padahal belum dilantik secara resmi sengai anggota DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029. 

"Ini wujud kerja Pak Dadi. Beliau sudah melakukan syarat-syarat yang ditentukan oleh ormas tersebut, kekeluargaan diambil, gotong royong diambil, semua dilakukan. Ini akan terus dilakukan," kata mantan Puteri Citra Indonesia 1991 itu. 

BERITALAINNYA
BERITATERKINI