PEMBAKARAN RUMAH WARTAWAN

PWI Apresiasi Keberhasilan Polri Ungkap Pembakaran Rumah Wartawan di Karo

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Kamis, 11 Juli 2024 | 22:50 WIB
Ketum PWI Pusat Hendry Chairudin Bangun (SinPo.id/ Humas Polri)
Ketum PWI Pusat Hendry Chairudin Bangun (SinPo.id/ Humas Polri)

SinPo.id - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Hendry Chairudin Bangun mengapresiasi Polda Sumatera Utara (Sumut), yang telah mengungkap kasus pembakaran rumah wartawan Rico Sempurna Pasaribu di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

“Saya Hendry Chairudin Bangun, Ketua Umum PWI Pusat menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Kepolisian Daerah Sumatera Utara yang dengan cepat dapat mengungkap kasus pembakaran wartawan di Kabanjahe Kabupaten Karo,” ujar Chairudin, dikutip dari laman resmi Polri, Kamis, 11 Juli 2024.

Diketahui, Polda Sumut kini telah menetapkan tiga tersangka dalam kasus kebakaran ini. Chairudin yakin Polri dapat mengungkap kasus ini secara tuntas.

“Kami menghargai kerja keras dari kepolisian khususnya Polda Sumatera Utara dan berharap agar kasus serupa yaitu pembakaran rumah anggota PWI di Labuhan Batu Sumatera Utara juga dapat segera terungkap,” ucapnya.

Lebih jauh Chairudin mengatakan, wartawan, khususnya PWI mendukung penuh kepolisian agar kasus ini diungkap secara transparan.

‘Kami dari kalangan wartawan khususnya PWI sangat mendukung pekerjaan dari Kepolisian Daerah Sumatera Utara ditegakkan dengan sebenar-benarnya,” pungkasnya.sinpo

Komentar: