PILGUB JAKARTA

Golkar Ajukan Jusuf Hamka jika Kaesang Maju di Pilgub Jakarta

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 11 Juli 2024 | 23:12 WIB
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep bertemu Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (SinPo.id/ Ashar)
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep bertemu Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Partai Golkar menyiapkan kader internal, Jusuf Hamka atau Babah Alun, sebagai pasangan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep. Jusuf Hamka akan dipasangkan dengan Kaesang jika putra Presiden Jokowi itu maju di Pilkada Jakarta.

"Untuk mendukung Kaesang, seandainya beliau memilih Jakarta, saya siapkan kader Partai Golkar yang sudah malang melintang di infrastruktur, yaitu Babah Alun," kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, dikutip dari laman Antaranews, Kamis, 11 Juli 2024.

Menurut Airlangga, Jakarta memiliki tantangan yang besar sekali, yakni infrastruktur, terutama untuk mengatasi kemacetan. Oleh sebab itu, ia menyiapkan Babah Alun untuk dipasangkan dengan Kaesang di Pilkada Jakarta.

Namun, lanjutnya, masih banyak waktu untuk membahas soal wacana tersebut. Ia menyebut pihaknya tidak terburu-buru, dan akan menggunakan survei sebagai basis, dan akan dibicarakan dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Masih ada waktu dua bulan, tetapi apabila kesempatan itu ada, dan Kaesang siap untuk maju, Partai Golkar akan mendukung," ujarnya.

Sementara itu, Kaesang menjelaskan bahwa masih terdapat 49 hari menuju pendaftaran Pilkada 2024. "Politik sangat dinamis, khususnya di Jakarta. Jadi, kita tunggu saja aja sampai nanti akhir pendaftaran di 29 Agustus," katanya.sinpo

Komentar: