PILKADA SERENTAK

Jelang PSU dan Pilkada, KPU Minta Jajaran di Daerah Jaga Tiga Aspek

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 11 Juli 2024 | 20:09 WIB
Gedung KPU RI (SinPo.id/ RRI)
Gedung KPU RI (SinPo.id/ RRI)

SinPo.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengimbau kepada jajarannya ditingkat provinsi, kabupaten dan kota untuk wajib menjaga tiga aspek  menjelang pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) dan Pilkada Serentak 2024.

"Setiap jajaran KPU harus menjaga soliditas, menjaga loyalitas dan menjaga integritas," kata Sekjen KPU RI Bernard Dermawan Sutrisno dalam keteranganya, Kamis, 11 Juli 2024.

Menurut Bernard, ketiga aspek tersebut penting untuk terus dilakukan untuk menjaga keutuhan organisasi penyelenggara pesta demokrasi. Apalagi, sejumlah daerah di Tanah Air termasuk Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) akan melaksanakan PSU.

Dia juga mengingatkan, jajarannya di daerah agar tetap bekerja optimal dan mengedepankan integritas meskipun saat ini lembaga itu sedang mendapat sorotan tajam oleh publik.

"Semuanya tahu situasi organisasi kita hari ini tapi saya minta tetap bekerja dengan baik," tuturnya. 

Lebih jauh, Bernard berpesan kepada jajarannya di daerah agar seluruh pelaksanaan pertanggungjawaban Pilkada Serentak dilaksanakan dengan mengedepankan prinsip akuntabilitas.

"Saya ingatkan pengelolaan hibah Pilkada dilaksanakan dengan baik. Lakukan koordinasi dan konsultasi, setiap kegiatan harus berdasarkan putusan pleno," tandasnya. sinpo

Komentar: