JALAN RUSAK LAMPUNG

Lewati Jalanan Berlubang di Lampung, Jokowi Langsung Turun dari Mobil

Laporan: Tio Pirnando
Kamis, 11 Juli 2024 | 19:27 WIB
Presiden Jokowi mengecek langsung jalan rusak yang dilewatinya di Lampung (SinPo.id/ Setpres)
Presiden Jokowi mengecek langsung jalan rusak yang dilewatinya di Lampung (SinPo.id/ Setpres)

SinPo.id - Presiden Joko Widodo bersama iring-iringan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, menghentikan laju kendaraan dan turun dari mobil usai mendapati jalanan rusak berlubang ketika menuju Desa Bandan Hurip, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi, Kamis, 11 Juli 2024. Jalan yang dilalui Jokowi tersebut adalah Jalan Raya Palas Sukaraja.

Jokowi duduk semobil dengan Mendag Zulkifli Hasan. Sekretariat Presiden, melalui keterangannya, menyebutkan Jokowi turun kemudian mengecek langsung jalan rusak yang dilewatinya.

"Ngecek jalan tadi. Jalannya kan tadi lubang-lubang, banyak yang rusak," kata Jokowi. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini  kemudian memanggil dan menyampaikan sejumlah arahan kepada Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, agar menindaklanjuti jalanan yang rusak tersebut.

"Saya tadi langsung perintah ke Pak Menteri PU," ujarnya.

Diketahui, Jokowi setelah meninjau pompanisasi, melanjutkan kunjungan kerjanya menuju SMA Kebangsaan.

Di sana, ia meninjau fasilitas pendidikan sekaligus meresmikan Gedung Jokowi Learning Center (JLC) SMA Kebangsaan. 

Sedangkan di RSUD Dr. H. Bob Bazar, SKM, Jokowi meninjau kesiapan infrastruktur kesehatan. Hal ini guna mendukung distribusi alat-alat kesehatan besar oleh Kementerian Kesehatan untuk rumah sakit di daerah. 

"Ya ini dalam rangka persiapan karena kita ingin mengirimkan alkes-alkes besar yang memerlukan persiapan ruangan, yang memerlukan persiapan listrik, baik itu cath lab, mammogram, kemudian CT scan, ada MRI. Yang saya lihat nanti akan dimulai, sampai di Lampung Selatan September ini sampai tahun depan," kata Jokowi.

Jokowi melihat bahwa RSUD Bob Bazar telah menyiapkan ruangan untuk CT scan. Namun, masih memerlukan ruangan untuk alkes lainnya.

"Jadi memang ruangannya tadi yang disiapkan untuk CT scan tadi sudah dalam proses. Nanti saya minta Pak Bupati, Pak Gubernur yang untuk cath lab, mammogram, semuanya juga disiapkan oleh daerah. Baik, saya kira baik," kata dia.sinpo

Komentar: