KEMERDEKAAN PALESTINA

Imam Besar Al-Azhar Apresiasi Konsistensi Indonesia Dukung Kemerdekaan Palestina

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 11 Juli 2024 | 19:07 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)
Ketua DPR RI Puan Maharani (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Ketua DPR RI Puan Maharani, menerima kedatangan imam besar Al-Azhar dari Mesir yang ingin memperkuat hubungan antara Indonesia dan Mesir. Terlebih hubungan Indonesia-Mesir telah terjalin selama 77 tahun.

Dalam pertemuan tersebut, delegasi Grand Sheikh of Al-Azhar juga mengapresiasi konsistensi Indonesia dalam mendukung kemerdekaan Palestina.

"Beliau mendukung kemerdekaan Palestina dan berharap apa yang diperjuangkan Indonesia terhadap kemerdekaan Palestina itu tetap konsisten," kata Puan, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis 11 Juli 2024.

Selain itu, Mesir juga mengajal Indonesia untuk terus bersama-sama mendukung perjuangan rakyat Palestina sampai merdeka, dan ia berharap perang yang saat ini berlangsung dapat segera dihentikan.

Kemudian, kata Puan, baik Indonesia maupun Mesir, menyerukan agar akses untuk bantuan kemanusiaan dapat dibuka seluas-luasnya agar dapat menjangkau warga Gaza yang saat ini dilanda bencana kemanusiaan.

"Terkait dengan bantuan kemanusiaan itu dibuka seluas-luasnya dan berharap adanya perdamaian dengan jalan diplomasi atau dialog. Jadi itu poin-poin yang beliau sampaikan saat tadi pertemuan saya dengan Grand sheikh atau Imam besar Al-Azhar," ungkapnya.sinpo

Komentar: