KPU DKI Ajak Masyarakat Jakarta Sukseskan Verfak Calon Independen

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 10 Juli 2024 | 17:13 WIB
Anggota KPU DKI Jakarta Dody Wijaya. (SinPo.id/Dok. KPU DKI)
Anggota KPU DKI Jakarta Dody Wijaya. (SinPo.id/Dok. KPU DKI)

SinPo.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI mengajak masyarakat untuk menyukseskan tahapan verifikasi faktual (verfak) kesatu dukungan calon perseorangan atau independen, yakni Dharma Pongrekun dan Kun Wardhana di Pilkada Jakarta 2024.

"Kami minta masyarakat dapat membukakan pintu karena ada petugas kami yang melakukan verifikasi faktual dukungan terhadap bakal calon independen," kata Anggota KPU DKI Jakarta Dody Wijaya dalam keterangannya, Rabu, 10 Juli 2024.

Dody menegaskan, KPU DKI telah mempersiapkan tahapan verifikasi faktual pertama yang dilaksanakan pada 11 Juli sampai 21 Juli 2024. Bahkan, kata dia, KPU DKI sudah melaksanakan bimbingan teknis kepada petugas yang akan bertugas melakukan verifikasi faktual.

"Akan ada petugas verifikasi faktual kesatu yang akan datang dari pintu ke pintu mendatangi 721.221 warga DKI Jakarta yang telah menyatakan dukungan," ungkapnya. 

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI resmi menetapkan Dharma-Kun lolos dalam tahapan verifikasi administrasi perbaikan calon gubernur dan wakil gubernur perseorangan atau independen di Pilkada Jakarta 2024.

Penetapan tersebut disampaikan Ketua KPU DKI Wahyu Dinata saat memimpin rapat pleno di Jakarta, Rabu, 10 Juli 2024.

"Status perbaikan syarat administrasi bakal calon gubernur dan wakil gubernur dinyatakan memenuhi syarat dan berhak mengikuti tahapan verifikasi faktual," ucap Wahyu.sinpo

Komentar: