Dishub DKI Sediakan Enam Kantong Parkir untuk Pengunjung PRJ

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 08 Juli 2024 | 22:54 WIB
Ilustrasi Parkir (SinPo.id/ Beritajakarta)
Ilustrasi Parkir (SinPo.id/ Beritajakarta)

SinPo.id - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta memastikan keamanan dan kenyamanan dalam gelaran Pekan Raya Jakarta (PRJ) dengan menyediakan enam kantong parkir. Total Satuan Ruang Parkir (SRP) dari kantong parkir tersebut sebanyak 4.967 SRP untuk mobil dan 5.650 SRP sepeda motor.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syaripudin merinci, enam kantong parkir tersebut berlokasi di Blok B.7 (Depan Mal MGK), Blok B.14 (Kantor PPK Kemayoran), Blok C.3, Blok C.4 (sisi utara JIExpo), Mal MGK dan Jakarta International Expo (JIExpo).

“Kami sudah berkoordinasi dengan Panitia Penyelenggara Pekan Raya Jakarta dan berbagai instansi terkait penyediaan kantong-kantong parkir ini sejak sebelum pembukaan PRJ, menerus hingga penutupan,” ujar Syaripudin, Senin, 8 Juli 2024.

Syaripudin menjelaskan, selain penyediaan kantong parkir, Dinas Perhubungan DKI Jakarta juga menempatkan petugas lapangan di sejumlah lokasi untuk melakukan pengawasan dan pengaturan lalu lintas di sekitar area JIExpo Kemayoran.

Syaripudin menjelaskan, pihaknya juga menyediakan Shuttle Transjakarta dengan rute PPK Kemayoran PPK Blok B.14 - JIExpo Kemayoran. Adapun dengan titik pemberhentian bus (Bus Stop) yaitu Kantor PPK Parkir Blok B.14 - JIExpo - Parkir Blok C.4 - Parkir Blok C.3 - Parkir Blok B.7 (depan Mal MGK).

Adapun waktu operasional shuttle Transjakarta tersebut adalah Senin sampai Jumat pukul 15.00 hingga 24.00 WIB, Sabtu sampai Minggu pukul 09.00 hingga 24.00 WIB.

“Warga juga bisa memarkirkan kendaraan nya di Parkir IRTI Jalan Medan Merdeka Selatan, lalu naik bus Transjakarta Rute 2C Balai Kota - JIExpo Kemayoran,” tandasnya.

Sekadar informasi, gelaran Pekan Raya Jakarta (PRJ) dilaksanakan mulai tanggal 12 Juni sampai 14 Juli 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Jakarta.sinpo

Komentar: