PKB Usung Nagita Slavina Dampingi Bobby di Pilkada Sumut, Ini Respons Gerindra

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 08 Juli 2024 | 21:35 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Dasco (SinPo.id/Ashar)
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Dasco (SinPo.id/Ashar)

SinPo.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Dasco, merespons Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mengusulkan aktris Nagita Slavina untuk menjadi pendamping Bobby Nasution sebagai calon wakil gubernur (Cawagub) pada Pilkada Sumatera Utara.

Menurutnya, siapa pun yang menjadi Cawagub harus mendapat persetujuan dari calon gubernur (Cagub) agar keduanya dapat bekerja sama untuk memenangkan Pilkada.

"Jadi begini untuk yang namanya calon wakil gubernur tentunya nanti juga harus mendapatkan persetujuan dari calon gubernur, tentunya karena mereka yang akan bekerja sama," kata Dasco kepada wartawan, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin, 8 Juli 2024.

"Nah bahwa kemudian beberapa partai kemudian mencalonkan wakil gubernur itu tentunya boleh-boleh saja dan keputusannya nanti akan kita putuskan bersama," lanjutnya.

Selain itu, kata Dasco, siapa pun yang dicalonkan harus memiliki potensi, elektabilitas yang tinggi, dan juga disukai masyarakat. Beberapa kriteria tersebut nantinya akan dipertimbangkan untuk menjadi syarat bagi pendamping Bobby Nasution.

"Dan bahwa yang dicalonkan itu juga kita lihat mempunyai potensi dan elektabilitas yang tinggi dan disukai masyarakat ya, itu juga tentunya menjadi salah satu bahan pertimbangan kami, demikian," katanya menambahkan.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid,  mengusulkan nama Nagita Slavina sebagai calon wakil gubernur Sumatera Utara, karena dianggap dapat mendongkrak eletabilitas, mengingat Nagita memiliki banyak pengikut di media sosial.

"Ini serius, kami mengusulkan yang mendampinginya itu Mbak Nagita Slavina," kata Jazilul kepada media di kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat.sinpo

Komentar: