AKSI BURUH

Ada Aksi di Depan MK, Polda Metro Imbau Tertib dan Damai

Laporan: Firdausi
Senin, 08 Juli 2024 | 13:58 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary (SinPo.id/ Tri Setyo)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary (SinPo.id/ Tri Setyo)

SinPo.id - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi megimbau para buruh yang menggelar unjuk rasa hari ini agar menyampaikan tuntutannya sesuai dengan aturan yang ada. 

"Kami minta sampaikan tuntutan sesuai aturan yang berlaku," kata Ade kepada wartawan, Senin, 8 Juli 2024. 

Dia mengimbau, para massa tidak mudah terprovokasi, yang menyebabkan sampai terjadinya tindakan anarkis. 

"Tidak provokatif yang dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas. Kepada para korlap dan orator untuk melakukan orasi dengan santun dan tidak memprovokasi massa," ungkapnya. 

Selain itu, mantan Kapolres Jakarta Selatan berharap, aksi yang digelar di depan Mahkamah Konstitusi (MK) harus digelar secara damai dan tertib. 

"Silakan sampaikan aspirasi secara sejuk dan damai. tidak memaksakan kehendak, tidak anarkis, dan tidak merusak fasilitas umum," ungkapnya. 

Sebelumnya, ribuan buruh berencana melakukan aksi unjuk rasa di depan Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, Senin 8 Juli 2024. Buruh menuntut pencabut Omnibus Law UU Cipta Kerja. 

Aksi tersebut rupanya akan dilakukan serentak di kantor Gubernur, Bupati atau Wali Kota tiap daerah. Sementara aksi di depan Gedung MK akan dihadiri buruh perwakilan dari Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta. 

"Jumlah massa aksi diperkirakan mencapai ribuan orang," kata Presiden KSPI yang juga Presiden Partai Buruh Said Iqbal dalam keterangannya, Minggu, 7 Juli 2024.

 sinpo

Komentar: