DPR Komitmen Terus Dorong Keberlanjutan Pembangunan IKN

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 03 Juli 2024 | 12:05 WIB
Maket Kawasan Inti Pusat Pemerintahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. (SinPo.id/Antara)
Maket Kawasan Inti Pusat Pemerintahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Ketua Komisi V DPR RI Lasarus, mengatakan pihaknya akan terus mendorong keberlanjutan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), meskipun masih memerlukan kerja keras semua pihak terkait., dan lebh banyak biaya.

“Memang masih perlu kerja keras kita, ini tidak mudah dan masih perlu banyak biaya kalau saya lihat, tentu yang kedua kami ingin melihat seberapa urgent ini harus cepat selesai dan seterusnya ini nanti kita diskusikan,” kata Lasarus dalam keterangan persnya, dikutip Rabu 3 Juli 2024.

Di samping itu menurutnya, Istana Presiden juga masih memerlukan waktu untuk dirampungkan. Sedangkan lapangan upacara yang akan digunakan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79, dinilai sudah menunjukkan kemajuan.

“Kalau rumput untuk tempat acaranya sudah siap. Tapi kalau istananya belum siap, kita lihat, masih seperti ini, kita belum tau ini berapa persen nah nanti disampaikan lah ya, jadi seperti itu kondisinya," ungkapnya.

Meski demikian, pihaknya berkomitmen untuk terus mendorong keberlanjutan pembangunan IKN, agar pembangunan seluruh infrastruktur di IKN dapat segera diselesaikan.

“Mudah-mudahan pembangunan IKN ini terus berlanjut, siapa pun pemimpinnnya, karena ini sudah kita mulai, ini kemarin juga diikat dengan undang-undang, disepakati secara politik juga, tentu kita berharap yang sudah seperti ini masa tidak dilanjutkan? Tentu komitmen dan kebersamaan penting saya rasa untuk kita menyelesaikan nanti IKN ini kedepan,” tandasnya.sinpo

Komentar: