PPP Belum Buka Komunikasi dengan PKB Soal Sandiaga di Pilgub Jabar

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 03 Juli 2024 | 10:02 WIB
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek). (SinPo.id/Parlementaria)
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek). (SinPo.id/Parlementaria)

SinPo.id - PPP mengaku belum melakukan komunikasi dengan PKB terkait penjajakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno untuk diusung dalam Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024.

"Sampai saat ini belum ada komunikasi dengan PKB terkait Pilgub Jabar," kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek) saat dihubungi, Jakarta, Selasa, 2 Juli 2024.

Kendati begitu, Awiek mengatakan PPP sudah berkomunikasi dengan beberapa parpol terkait Pilgub Jabar. Yakni dengan PKS dan PDIP.

"Yang dijajaki teman-teman di Jawa Barat itu komunikasi antara PDI bersama PKS dan PPP," ujarnya.

Sebelumnya, PKB mengaku sudah melakukan penjajakan dengan Sandiaga. PKB menyebut Sandiaga pun sudah mau untuk diusung di Pilkada Jabar.

"Itu penjajakan awal banget. Baru semacam aspirasi yang muncul dari Jabar. Ini perlu dicek apakah Pak Sandiaga mau atau tidak. Konon, katanya mau," kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid di DPP PKB beberapa waktu lalu.

Namun, Jazilul menekankan sejauh ini tahapan penjajakan dengan Sandiaga masih berlangsung. Hanya saja, Sandiaga harus menaikkan elektabilitasnya untuk diusung.

Dia juga mengungkapkan alasan PKB melirik sosok Sandiaga untuk Pilgub Jawa Barat. Sandiaga dinilai cocok memimpin Jawa Barat dengan latar belakang anak muda yang kreatif. Sandi juga disebut memiliki garis keturunan keluarga dari Jawa Barat.

"Pak Sandi memiliki popularitas untuk Jawa Barat, yg kedua Jawa Barat itu juga apa provinsi dinamis anak mudanya, yang kreatif yang lebih membutuhkan orang seperti Pak Sandi yang cukup gesit," kata Jazilul.sinpo

Komentar: