CEDERA KAKI PRABOWO

Cerita Cedera Prabowo Akibat Terjun Payung pada Tahun 80-an

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 01 Juli 2024 | 21:06 WIB
Waketum Partai Gerindra Habiburokhman (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)
Waketum Partai Gerindra Habiburokhman (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menceritakan ihwal kaki dari sang Ketua Umum sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto dioperasi. Prabowo disebut mengalami cedera kaki akibat terjun payung pada tahun 1980-an.

"Bukan sakit. Jadi memang beliau ada cedera, puluhan tahun yang lalu, tahun '80-an ketika terjun payung kemungkinan di Timor Timur, cedera," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 1 Juni 2024.

Menurut Habiburokhman, cedera itu berbekas dan tidak bisa tuntas begitu saja. Rasa sakit dari cedera itu bahkan timbul beberapa tahun kemudian.

"Cedera seperti itu memang katanya, enggak bisa tuntas begitu saja. Beberapa puluh tahun kemudian katanya bisa timbul akibat," ujarnya.

Wakil Ketua Komisi III ini menyebut jika cedera seperti itu tidak hanya dialami Prabowo. Dia menyebut tidak sedikit prajurit-prajurit yang dulunya bertugas di Timor Timur atau wilayah yang medannya sulit mengalami hal yang sama seperti Prabowo.

"Ini yang terjadi pada Prabowo dan banyak sekali prajurit-prajurit kita yang telah bertugas di Timor Timur, di Papua, di medan yang sulit, baru muncul lagi akibat karena kecelakaan tersebut berpuluh-puluh tahun di hari tuanya," kata dia.

Habiburokhman mengatakan kondisi Prabowo kini sudah membaik. Meski demikian, dia mengaku tidak mengetahui detail mengenai operasi Prabowo.

"Saya pikir kondisinya bagus, saya dengar dari teman-teman kondisinya bagus. Saya enggak tahu persisnya kapan (operasi), kemudian diambil tindakan," katanya.

Prabowo menjalani operasi pada kaki kirinya di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Jakarta, pekan lalu. Kaki kiri Prabowo mengalami cedera karena kecelakaan saat bertugas sebagai tentara pada tahun 1980-an.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menjenguk Prabowo saat masih menjalani pemulihan pascaoperasi di RSPPN Panglima Besar Soedirman, Jakarta.sinpo

Komentar: