HUT BHAYANGKARA KE-78

Polisi Kerahkan 2.959 Personel Kawal HUT Bhayangkara di Monas

Laporan: Firdausi
Senin, 01 Juli 2024 | 16:24 WIB
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro (SinPo.id/ Humas Polda Metro)
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro (SinPo.id/ Humas Polda Metro)

SinPo.id - Polres Metro Jakarta Pusat mengerahkan 2.959 personel gabungan untuk mengawal Pesta Rakyat perayaan HUT Bhayangkara ke-78 di Kawasan Monumen Nasional (Monas) Gambir, Jakarta Pusat. Ribuan personel itu, terdiri dari Polri, TNI, Pemda DKI, dan instansi terkait. 

"Sebanyak 2.959 personel gabungan tersebut dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI dan instansi terkait," kata kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro dalam keterangannya, Senin, 1 Juli 2024. 

Menurut Susatyo, ribuan personel tersebut ditempatkan di lokasi yang diduga menjadi pusat titik rawan tindak kejahatan. Apalagi, perayaan ini juga dibuka untuk masyarakat secara umum. 

"Personel ditempatkan di sejumlah titik kawasan sekitar Monas, di tempat rawan kejahatan," tuturnya. 

Karena itu, Susatyo mengimbau kepada masyarakat yang akan menyaksikan HUT Bhayangkara untuk waspada terhadap aksi para copet. 

"Waspadai pelaku kejahatan seperti copet. Amankan barang berharga seperti handphone, perhiasan, dan dompet," ucapnya. 

Seperti diketahui, Hari Bhayangkara diperingati tiap 1 Juli. Pada tahun ini, Tema besar peringatan HUT Ke-78 Bhayangkara adalah 'Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas'. 

Puncak peringatan HUT Ke-78 Bhayangkara ini akan dimeriahkan dengan kegiatan pesta rakyat di Lapangan Monas, Jakarta. Adapun Presiden Jokowi dan Presiden terpilih Prabowo Subianto dijadwalkan menghadiri acara tersebut.sinpo

Komentar: