KENAIKAN PANGKAT POLRI

HUT Bhayangkara, Polda Metro Naikkan Pangkat 1.274 Personel

Laporan: Firdausi
Senin, 01 Juli 2024 | 16:44 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto saat menaikkan pangkat anggotanya (SinPo.id/ Dok. Polda Metro Jaya)
Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto saat menaikkan pangkat anggotanya (SinPo.id/ Dok. Polda Metro Jaya)

SinPo.id - Di momen HUT Bhayangkara ke-78, Polda Metro Jaya menaikkan pangkat bagi seluruh Pamen, Pama, Bintara, dan Tamtama Satker Polda Metro Jaya. 

Sebanyak 1.274 telah dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi, yang terdiri dari 1.156 kenaikan pangkat Regular dan 118 kenaikan pangkat Pengabdian. 

Upacara Kenaikan Pangkat dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Karyoto, Wakapolda Metro Jaya Irjen Pol. Suyudi Ario, dan seluruh Pejabat Utama Polda Metro Jaya. 

“Saya pribadi dan seluruh Pejabat Utama mengucapkan selamat kepada saudara-saudara semua atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi," kata Karyoto di Polda Metro Jaya, Senin, 1 Juli 2024. 

Karyoto menuturkan, kenaikan pangkat para anggota merupakan bentuk penghargaan kepada para anggota atas prestasi dan kerja keras sebagai anggota Polri. 

"Kenaikan Pangkat ini adalah bentuk penghargaan negara kepada kita atau diri saudara-sendiri atas prestasi kerja dan penghargaan dari institusi atas pengabdian yang dijalankan dengan memilih profesi Polri," tuturnya. 

Karyoto juga menyingging bahwa kenaikan pagkat sejatinya harus membuat diri semakin profesional dan rendah diri dalam bekerja. 

“Semakin kita tinggi Pangkat, kita harus semakin profesional. Kita patut bersyukur dan menjaga amanah tersebut dengan sebaik-baiknya," ucap Karyoto. 

"Kenaikan Pangkat ini bukan hanya pengakuan terhadap prestasi individu, tetapi juga merupakan kepercayaan pimpinan untuk mengambil tanggung jawab yang lebih besar lagi. Tetaplah rendah hati," tuturnya lagi. sinpo

Komentar: