CEDERA KAKI PRABOWO

Habiburokhman Pastikan Kondisi Prabowo Baik Pasca Operasi

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 01 Juli 2024 | 16:56 WIB
Waketum Partai Gerindra Habiburokhman (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)
Waketum Partai Gerindra Habiburokhman (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, memastikan kondisi Menteri Pertahanan sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto, dalam keadaan baik pasca menjalani operasi cedera kaki.

"Saya pikir kondisinya bagus, saya dengar dari teman-teman kondisinya bagus," kata Habiburokhman, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin 1 Juli 2024.

Ia menegaskan, Ketua Umum Partai Gerindra tersebut tidak dalam kondisi sakit, dan hanya menjalani operasi akibat cedera yang diderita sejak puluhan tahun yang lalu.

"Bukan sakit. Jadi memang beliau ada cedera, puluhan tahun yang lalu, tahun 80-an ketika terjun payung, kemungkinan di Timor Timur, cedera," jelasnya.

Menurutnya, cedera yang diderita Prabowo tidak dapat sembuh begitu saja, dan bisa timbul kapan pun. Hal itu juga kemungkinan diderita oleh para prajurit lainnya saat turun ke medan perang atau medan yang sulit.

"Ini yang terjadi pada Prabowo dan banyak sekali prajurit-prajurit kita yang telah bertugas di Timor Timur, di Papua, di medan yang sulit, baru muncul lagi akibat karena kecelakaan tersebut berpuluh-puluh tahun di hari tuanya," ungkapnya.

Sebelumnya, Prabowo juga menyatakan bahwa dirinya semakin siap untuk berbakti dan mengabdi bagi Indonesia, usai menjalani operasi cedera kaki.

"Insya Allah dengan kondisi sehat walafiat, ke depan saya semakin siap untuk berbakti dan mengabdi untuk Negara dan Rakyat Indonesia," kata Prabowo dalam unggahan di akun instagram pribadinya, pada Minggu 30 Juni 2024.sinpo

Komentar: