HUT ke-78 Bhayangkara, Pimpinan DPR Harap Polri Terus Perkuat Sinergitas

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 01 Juli 2024 | 11:49 WIB
Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (SinPo.id/Dok. MPR)
Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (SinPo.id/Dok. MPR)

SinPo.id - Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyampaikan ucapan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Polri. Polri diharap terus memperkuat sinergi dengan seluruh stakeholder serta masyarakat.

"Di Hari Ulang Tahun saat ini, saya menekankan pentingnya Polri untuk memperkuat sinergitas dengan semua elemen bangsa. Semakin bersinergi, saya yakin Polri akan semakin dicintai," kata Cak Imin dalam keterangannya, Jakarta, Senin, 1 Juli 2024.

Menurutnya, sinergi dengan stakeholder merupakan hal penting yang harus dilakukan Polri. Sehingga, bisa mencegah gangguan keamanan di dalam negeri maupun dari luar negeri.

"Kita semua tentu patut mengapresiasi kinerja Polri selama ini yang sudah berupaya keras menangani ancaman dan gangguan di negeri kita. Bagaimanapun mereka harus diperkuat, harus kita support," kata Cak Imin.

Selain itu, Ketua Umum PKB itu menekankan Polri untuk mengamalkan moto Rastra Sewakotama, yang artinya Abdi Utama bagi Nusa Bangsa.

"Moto Polri sangat bagus, Rastra Sewakotama. Itu artinya Polri adalah abdi utama bangsa ini. Nah ini harus diamalkan dalam setiap tugas kepolisian dengan serius dan penuh dedikasi," ucap Cak Imin.

Cak imin pun mengingatkan tugas polisi bukan hanya memelihara keamanan dan ketertiban, tapi juga menegakkan hukum, memberi perlindungan, pengayoman, dan pelayanan masyarakat.

"Apalagi sekarang kita semua sedang berperang melawan Judi Online, tentu gerak cepat dan gerak serius Polri sangat kita butuhkan untuk memberantasnya. Disamping juga tugas-tugas kepolisian lain yang harus dimaksimalkan," ujarnya.

"Jadi saya atas nama keluarga besar PKB juga pimpinan DPR RI mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Polri ke-78. Tetap presisi, mengayomi, dan garda depan menjaga ketertiban dan keamanan bangsa dan negara," tegas Cak Imin.sinpo

Komentar: