Belarusia Kerahkan Pasukan Tambahan ke Perbatasan

Laporan: Galuh Ratnatika
Minggu, 30 Juni 2024 | 07:44 WIB
Perbatasan antara Belarusia dengan Ukraina (CEPA)
Perbatasan antara Belarusia dengan Ukraina (CEPA)

SinPo.id -  Belarusia telah mengerahkan pasukan pertahanan udara tambahan ke perbatasannya dengan Ukraina untuk melindungi fasilitas infrastruktur penting karena meningkatnya aktivitas pesawat nirawak Ukraina.

Belarusia, yang merupakan sekutu Rusia, mengatakan pihaknya telah menembak jatuh sebuah quadcopter yang secara ilegal melintasi perbatasan dari Ukraina untuk mengumpulkan informasi tentang infrastruktur perbatasan Belarusia.

Bahkan menurut Komandan Pasukan Pertahanan Udara Belarusia, Andrei Severinchik, ketergangan di wilayah udara di atas perbatasan antara Belarusia dan Ukraina, terus meningkat.

"Kami siap untuk secara tegas menggunakan semua kekuatan dan sarana yang tersedia untuk melindungi wilayah kami dan penduduk Republik Belarus dari kemungkinan provokasi di wilayah udara," katanya, dilansir dari Sky News, Minggu 30 Juni 2024.

Sebelumnya, Kementerian pertahanan Belarusia mengatakan, mereka memiliki informasi yang menunjukkan Ukraina telah memindahkan lebih banyak pasukan, senjata, dan peralatan militer ke wilayah Zhytomyr utara, yang berbatasan dengan Belarusia.

Namun terkait informasi tersebut, belum ada tanggapan langsung dari Ukraina.sinpo

Komentar: