PILGUB SULTENG

Ahmad Ali Tetap Nyagub di Sulteng Meski Tanpa NasDem

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 29 Juni 2024 | 19:14 WIB
Waketum Partai NasDem Ahmad Ali (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)
Waketum Partai NasDem Ahmad Ali (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)

SinPo.id - Waketum Partai NasDem Ahmad Ali memastikan tetap bakal maju sebagai calon gubernur (cagub) pada Pilkada Sulawesi Tengah (Sulteng) 2024 meski tanpa dukungan partainya. Partai NasDem sejauh ini belum memberikan tiket sebagai cagub Sulteng untuk Ahmad Ali.

"Walaupun tanpa dukungan NasDem saya akan maju sebagai calon gubernur," kata Ahmad Ali usai menerima SK rekomendasi sebagai cagub Sulteng dari PAN di DPP PAN, Jakarta, Sabtu, 29 Juni 2024.

Ahmad Ali mengatakan saat ini NasDem masih berdiskusi terkait keputusan dirinya yang akan maju di Pilgub Sulteng. Menurutnya, NasDem memiliki sejumlah pertimbangan sebelum memutuskan untuk mengusungnya.

"Sampai hari ini tidak ada (NasDem punya calon lain), cuma pertimbangan partai apakah masih berada di pusat atau diizinkan kembali ke daerah," ujarnya.

"Tapi apa pun itu, saya telah memutuskan, saya sudah menyampaikan kepada masyaralat Sulteng bahwa saya akan maju sebagai Cagub," timpal dia.

Ahmad Ali menyampaikan saat ini dirinya telah memenuhi syarat untuk maju di Pilgub Sulteng. Dia bahkan telah mengantongi dukungan dari sejumlah partai politik (parpol).

"Hari ini paling tidak saya sudah menerima rekomendasi dari Gerindra, terus kemudian PKB, PPP terus beberapa partai yang kemudian belum saya mengonfirmasi ke publik karena memang atas permintaan teman-teman tertentu," kata dia.

Ali menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan PAN hari ini. Dia mengaku optimistis dengan dukungan yang diberikan kepadanya.

"Secara keseluruhan dengan dukungan dan koalisi beberapa partai yang sudah menyatakan dukungannya dan memberikan rekomendasi secara tertulis, maka secara resmi saya sudah memenuhi syarat untuk maju menjadi calon gubernur," kata dia.sinpo

Komentar: