Polri Undang Jokowi dan Prabowo Hadiri Puncak Hari Bhayangkara ke-78 di Monas

Laporan: Firdausi
Sabtu, 29 Juni 2024 | 11:21 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (SinPo.id/Dok. Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (SinPo.id/Dok. Polri)

SinPo.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pihaknya akan mengundang Presiden Joko Widodo pada puncak perayaan Hari Bhayangkara ke-78 yang digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada Senin, 1 Juli 2024. 

Selain Jokowi, kata dia, pihaknya juga bakal mengundang Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus calon presiden RI  terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto. 

"Insya Allah kami undang semua (Pak Jokowi dan Prabowo) mudah-mudahan mereka semua bisa hadir," kata Sigit kepada wartawan pada Sabtu, 29 Juni 2024. 

Sigit menuturkan, sejumlah acara akan meramaikan acara puncak perayaan Hari Bhayangkara ke-78. Salah satunya kegiatan hiburan yang menampilkan keberagaman budaya Indonesia. 

"Nanti juga ada kegiatan-kegiatan yang hiburan yang mungkin, ini juga menjadi bagian untuk kita bisa melihat berbagai macam keberagaman, budaya di Indonesia," ujarnya. 

"Ada juga nanti kegiatan-kegiatan formal mulai dari upacara sampai dengan defile," ucapnya. 

Diketahui, dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-78 ini, Polri juga menggelar Doa Bersama Lintas Agama di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, pada Jumat, 28 Juni 2024. 

Dalam kegiatan ini, tokoh dari berbagai agama hadir untuk membacakan doa. Selain itu, acara juga dihadiri Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK), Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Ketua KPU Hasyim Asy'ari hingga Ketua Bawaslu Rahmat Bagja.sinpo

Komentar: