Lolly Ajak Media Massa Sampaikan Gagasan dan Kritik kepada Bawaslu

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 28 Juni 2024 | 13:47 WIB
Anggota Bawaslu RI Lolly Suhenty. (SinPo.id/Humas Bawaslu RI)
Anggota Bawaslu RI Lolly Suhenty. (SinPo.id/Humas Bawaslu RI)

SinPo.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI mengajak media massa untuk menyampaikan ide, gagasan dan kritik terhadap lembaganya mulai dari jajaran tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota. 

Anggota Bawaslu RI Lolly Suhenty mengatakan, hal tersebut dibutuhkan oleh pihaknya agar kerja-kerja pengawasan yang kurang maksimal tidak boleh terulang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

"Jangan ragu untuk sampaikan ide, gagasan dan kritik kepada Bawaslu. Media massa dengan Bawaslu berada dalam posisi yang setara," kata Lolly dalam keterangannya pada Jumat, 28 Juni 2024.

Menurut Lolly, sebagai lembaga publik salah satu kewajiban Bawaslu yakni untuk memberikan informasi kepada publik. 

Bawaslu, kata dia, tidak bisa bekerja sendirian dan membutuhkan kerjasama dengan media massa lokal maupun nasional agar informasi bisa disebar secara masif kepada publik atau masyarakat. 

"Bawaslu dengan media memiliki peran masing-masing pada tahapan pemilihan. Media tidak boleh memberitakan informasi yang abal-abal atau yang diragukan kebenarannya. Harus berikan informasi yang akurat, tepat dan cepat," tandasnya. sinpo

Komentar: