Tinjau Pengerukan Kali Semongol, Heru dan Gibran Bagikan Susu hingga Buku Tulis

Laporan: Tio Pirnando
Jumat, 28 Juni 2024 | 11:05 WIB
Heru Budi dan Gibran Rakabuming Raka meninjau Kali Semongol. (SinPo.id/Istimewa)
Heru Budi dan Gibran Rakabuming Raka meninjau Kali Semongol. (SinPo.id/Istimewa)

SinPo.id - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, meninjau pengerukan Kali Semongol, di Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat pada Jumat, 28 Juni 2024. 

Dalam kunjungannya memantau pengerukan Kali Semongol, Gibran dan Heru juga membagikan susu, buku tulis, termasuk sejumlah bantuan sosial (bansos) dalam sebuah tas kain besar.

Warga mengantre di sekitar sekolah Yayasan Tahdzibun Nufus untuk mendapatkan sembako dalam kain tas besar tersebut. Ratusan warga tampak berjejer rapi di sekitar lokasi area tinjauan Kali Semongol.

Sejumlah ajudan Heru Budi tampak sudah menyiapkan beberapa hadiah untuk warga seperti kotak pensil, topi. Sedangkan dari pihak panitia yang hendak menyambut Gibran telah menyiapkan beberapa dus susu UHT rasa plain.

Mereka kemudian melihat denah area Kali Semongol sambil berbincang-bincang. Denah itu berada persis di samping Kali Semongol yang sedang dikeruk oleh Dinas Tata Air.

"Airnya lancar," kata Heru memberi penjelasan ke Gibran.

Sepanjang kunjungan, Gibran jadi perhatian warga. Sebagian meminta bersalaman, termasuk meminta foto bersama.

Kemudian, mereka kembali blusukan masuk ke pemukiman. Setelah ini, duanya berencana melanjutkan peninjauan ke Kelurahan Kamal Muara, Jakarta Utara.sinpo

Komentar: