Patok Tarif Rp 300 Ribu, Tiga Juru Parkir Liar di Masjid Istiqlal Diburu Polisi

Laporan: Firdausi
Selasa, 25 Juni 2024 | 14:20 WIB
Ilustrasi. Suasana parkir liar di bahu jalanan Jakarta. (SinPo.id/Antara)
Ilustrasi. Suasana parkir liar di bahu jalanan Jakarta. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Polisi mengantongi identitas tiga terduga pelaku juru parkir (jukir) liar di sekitar Masjid Istiqlal yang mematok harga hingga Rp 300 ribu untuk satu bus wisata yang parkir di kawasan tersebut. Saat ini ketiga terduga pelaku berinisial B, R dan F tengah diburu pihak kepolisian. 

"Kami sudah mengidentifikasi tiga pelaku juru parkir liar inisial B, R dan F. Sedang kita buru," kata Kapolsek Sawah Besar, Kompol Dhanar Dhono Vernandhie kepada wartawan pada Selasa, 25 Juni 2024. 

Dhanar menuturkan, meski penyidik belum menerima laporan dari korban sopir pengemudi bus (agen travel) tersebut. Akan tetapi pihaknya sudah mendalami video viral jukir liar tersebut. 

"Pengemudi belum membuat laporan, namun sudah menyelidiki untuk lebih tegas menindak para juru parkir liar," tegasnya. 

Sebelumnya, viral di media sosial juru parkir jukir liar yang meminta tarif Rp300 ribu kepada sopir bus wisata di Masjid Istiqlal. Aksi pemalakan di kawasan Masjid Istiqlal tersebut terjadi pada Jumat, 21 Juni 2024.  

"Parkir di sekitaran Istiqlal bayar 300 K, hingga ancam pecahkan kaca. Parkir bus pariwisata di Jakarta emang ga ada rasa aman, dibumbui ancaman pemecahan kaca, memalukan sekelas DKI," tulis keterangan video. sinpo

Komentar: