INDUSTRI PERBANKAN INDONESIA

BRI Peringkat Pertama Industri Perbankan dan Keuangan Indonesia

Laporan: Galuh Ratnatika
Minggu, 23 Juni 2024 | 18:56 WIB
Kantor BRI (SinPo.id/ PPID BRI)
Kantor BRI (SinPo.id/ PPID BRI)

SinPo.id - PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menduduki peringkat pertama di industri perbankan dan keuangan di Indonesia versi Fortune Southeast Asia 500. Sedangkan, di Asia Tenggara, BRI menempati peringkat ke-4 untuk kategori finansial.

Mengutip website Fortune, BRI telah mencatatkan revenue sebesar USD 14,9 milyar, profit sebesar USD 3,9 milyar dan aset sebesar USD 127,6 milyar. Sehingga secara umum, BRI berhasil menduduki peringkat 15 dari 500 perusahaan dalam daftar Fortune Southeast Asia 500.

Menanggapi hal itu, Direktur Utama BRI Sunarso, mengatakan pengakuan tersebut adalah bentuk apresiasi dunia internasional terhadap strategic response yang diambil BRI dalam menghadapi tantangan.

“Hal tersebut terbukti berhasil menjadi landasan dalam pencapaian kinerja yang positif bagi BRI yang menjadi leader di industri perbankan di Indonesia,” kata Sunarso, dalam keterangan persnya, dikutip Minggi 23 Juni 2024.

Terlebih majalah Fortune pertama kalinya meluncurkan peringkat bagi 500 perusahaan terbesar dan terbaik di Asia Tenggara yang dinilai berdasarkan revenue, profit dan aset. Adapun semua perusahaan tersebut berasal dari tujuh negara, yakni Indonesia, Thailand, Malaysia, Singapura, Vietnam, Filipina, dan Kamboja.

Sebelumnya, BRI juga mendapatkan pengakuan dari kancah internasional Forbes The Global 2000. Forbes menobatkan BRI sebagai perusahaan terbesar di Indonesia pada Forbes The Global 2000 tahun 2024.sinpo

Komentar: