PILGUB JAKARTA

NasDem Ajukan Tiga Nama di Pilgub Jakarta 2024

Laporan: Sigit Nuryadin
Minggu, 23 Juni 2024 | 17:54 WIB
Ilustrasi Pemilu (SinPo.id/ Pixabay)
Ilustrasi Pemilu (SinPo.id/ Pixabay)

SinPo.id - Partai NasDem DKI memberikan rekomendasi kepada tiga nama untuk dapat diusung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Adapun ketiga nama tersebut, yakni Anies Baswedan, Bendum NasDem Ahmad Sahroni dan Ketua DPW NasDem DKI Wibi Andrino.

Hal itu disampaikan Ketua DPW Nasdem DKI Jakarta Wibi Andrino saat memberi sambutan di Gedung Akademi Bela Negara NasDem, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu, 23 Juni 2024.

"DPW DKI Jakarta telah memberikan rekomendasi kepada Bappilu. Ada 3 nama. Yang pertama, our former government, mantan gubernur kita, Bapak Anies Rasyid Baswedan. Yang kedua, Bapak Ahmad Sahroni. Yang ketiga, saya," ucap Wibi. 

Menurut dia, ketiga nama tersebut tengah dalam proses penggodokan. Dia menyebut partainya masih terus berkomunikasi mengenai usulan nama-nama itu dengan partai lain dalam menjajaki koalisi di Pilgub DKI Jakarta. 

"Ini dalam proses di-grooming, karena untuk maju di Pilkada Jakarta NasDem sendiri nggak cukup kursinya, membutuhkan 22 kursi di DPRD DKI," ungkap dia. 

Kendati demikian, Wibi berharap Bendahara Umum Partai NasDem Sahroni dapat maju di Pilgub DKI. Dia mengaku mendorong penuh partainya agar bisa mengusung Sahroni.

"Dalam hati kecil saya ini, saya berdoa dan berharap Bang Ahmad Sahroni maju, tapi gimana meyakini beliaunya ini berat," kata Wibi. 

Seperti diketahui, Pilkada serentak 2024 bakal diselenggarakan pada 27 November untuk 37 provinsi. Sedangkan pendaftaran pasangan calon kepala daerah akan dibuka KPU pada 27-29 Agustus 2024 dan penetapan pasangan calon dilakukan per 22 September 2024. 

Adapun masa kampanye Pilkada 2024 berlangsung selama 60 hari, terhitung sejak 25 September sampai 23 November 2024, sebelum dimulainya masa tenang pada 24-26 November 2024.sinpo

Komentar: