Pemprov DKI: Jakarta Internasional Marathon Sukses Berkat Partisipasi Masyarakat

Laporan: Sigit Nuryadin
Minggu, 23 Juni 2024 | 13:31 WIB
JAKIM 2024 (SinPo.id/Beritajakarta)
JAKIM 2024 (SinPo.id/Beritajakarta)

SinPo.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyatakan suksesnya event Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 berkat partisipasi semua lapisan masyarakat.

Hal itu disampaikan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono sesusai membuka event tersebut di Monas, Jakarta, Minggu, 23 Juni 2024.

"Ini merupakan rangkaian HUT ke-479 Jakarta yang diikuti 15 ribuan peserta," ucap Heru. 

Heru berujar, 15 ribu peserta itu mengambil tiga kategori maraton yakni seribuan orang di kategori 42 KM, empat ribuan peserta ambil kategori 21 KM dan 10.355 orang mengambil nomor 10 KM.

"Kami ucapkan ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran, termasuk Polda, Pangdam, Dinas OPD DKI Jakarta, serta masyarakat karena kegiatan ini bisa steril dan 'safety'," tuturnya. 

Lebih lanjut, Heru mengungkapkan, Pemprov DKI Jakarta sudah melakukan sosialisasi sejak Februari untuk memaksimalkan agenda Jakarta Internasional Marathon 2024 ini. 

"Kami sosialisasikan di bulan-bulan berikutnya dan kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat," ujar Heru.

Dia menambahkan, event ini juga memberikan dampak besar bagi Jakarta lantaran mempromosikan kota ini dan meningkatkan putaran perekonomian masyarakat yang dilakukan UMKM di sekitar lokasi.

"Selain itu juga mendorong masyarakat untuk rutin berolahraga dan menjaga kesehatan," tandasnya. sinpo

Komentar: