PERTEMUAN PRABOWO

Gerindra: Prabowo Terbuka Bertemu dengan Siapa pun

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 22 Juni 2024 | 13:43 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto (SinPo.id/ Ashar)
Presiden terpilih Prabowo Subianto (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Partai Gerindra menyebut Ketya Umum sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto terbuka bertemu siapa pun. Sebagai pemimpin, Prabowo akan menerima warganya dengam tangan terbuka.

Ini disampaikan Waketum Gerindra Habiburokhman merespons pernyataan Anies Baswedan yang membuka peluang bertemu dengan Prabowo. Anies ingin bertemu Prabowo setelah menyatakan diri ingin maju dalam Pilkada Jakarta 2024.

"Sebagai pemimpin Pak Prabowo terbuka bertemu dengan siapa pun warga negara Indonesia," kata Habiburokhman kepada wartawan, Jakarta, Sabtu, 22 Juni 2024.

Meski begitu, Habiburokhman menyebut saat ini jadwal Prabowo tengah difokuskan pada pekerjaannya di Kementerian Pertahanan (Kemhan). Selain itu, Prabowo bersama tim sinkronisasi tengah bekerja intensif menjelang pemerintahannya bersama Gibran Rakabuming.

"Namun demikian alokasi waktu Pak Prabowo saat ini prioritas maksimalkan kerja sebagai Menhan sekaligus mulai melakukan sinkronisasi jelang pelantikan sebagai presiden," kata dia.

Wakil Ketua Komisi III DPR ini mengatakan partainya akan terus berkomunikasi dengan banyak pihak dalam mempersiapkan Pilkada Serentak 2024. Dia menekankan Gerindra hendak kembali memenangkan Pilgub Jakarta.

"Soal Pilkada Jakarta kami terus membangun komunikasi dengan partai-partai, prinsipnya kami tentu ingin menang untuk ketiga kalinya di Pilgub Jakarta," ujar Habiburokhman.

Anies sebelumnya menyatakan membuka peluang bertemu dengan Prabowo. Dia mengaku ingin bertemu dengan semua tokoh untuk berdiskusi.

Anies mengatakan dialog dengan semua tokoh diperlukan dalam membangun daerah. Menurutnya, setiap daerah di Indonesia butuh kepemimpinan yang membahagiakan warganya.

"Pada akhirnya kita ingin setiap daerah di seluruh Indonesia nantinya bisa mendapatkan kepemimpinan yang memajukan dan membahagiakan warga," kata Anies beberapa waktu lalu.sinpo

Komentar: