PILKADA JAKARTA

Heru Budi Soal Kandidat Cagub DKI: Bagus-bagus Semua

Laporan: Tio Pirnando
Sabtu, 22 Juni 2024 | 14:11 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (SinPo.id/ Beritajakarta)
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (SinPo.id/ Beritajakarta)

SinPo.id - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menilai, deretan nama-nama yang muncul di publik sebagai kandidat calon gubernur dalam bursa pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta, merupakan sosok - sosok yang bagus. Ia hanya berharap warga Jakarta dapat memilih pemimpi yang terbaik. 

"Pertama, kandidat-kandidat cukup bagus, baik, mudah-mudahan apa yang nanti dipilih oleh masyarakat, tentunya dalam Pilkada itu adalah yang terbaik. Saya mengucapkan, tentunya selamat untuk berjuang di dalam Pilkada," kata Heru di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu, 22 Juni 2024. 

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) ini juga berpesan kepada seluruh masyarakat Jakarta untuk menggunakan hak pilih mereka dalam Pilkada Serentak November 2024 mendatang. Termasuk  bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban demi situasi yang kondusif selama pelaksanaan pilkada.

"Saya mengajak seluruh warga Jakarta menggunakan hak pilihnya serta menjaga situasi tetap kondusif," imbau Heru.

Menurut Heru, siapapun pemimpinnya, Jakarta haru tetap menjadi kota yang ramah dan aman untuk ditinggali.

"Semoga Jakarta ramah untuk semua masyarakatnya, aman untuk ditinggali dan ke depan bisa mengantisipasi, mengatasi problem-problem tentunya ke depan yang cukup banyak dan tantangannya luar biasa," kata dia.

Sebagai informasi, ada sejumlah nama yang mencuat ke publik terkait bursa calon gubernur DKI Jakarta. Diantaranya, ada nama Mantan Menteri ESDM Sudirman Said, mantan capres Anies Baswedan, mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, lalu Rahayu Saraswati dan Budi Djiwandono.

Kemudian, ada juga nama Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, politisi NasDem Ahmad Sahroni, politisi Golkar Ahmed Zeki dan Erwin Aksa. 

BERITALAINNYA
BERITATERKINI