STABILITAS HARGA PANGAN

Heru Sebut BUMD Berperan Stabilkan Harga dan Pasokan Pangan di Jakarta

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 21 Juni 2024 | 21:36 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (SinPo.id/ Khaerul Anam)
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak di bidang pangan telah berperan penting dalam menstabilkan harga dan pasokan pangan serta pengendalian inflasi di Jakarta. 

"Banyak tugas yang diberikan Pemprov DKI kepada PT Food Station, Perumda Pasar Jaya dan Perumda Dharma Jaya," kata Heru dalam keterangannya, Jumat, 21 Juni 2024.

BUMD pangan DKI, kata dia, berperan penting dalam hal menjaga stabilitas harga pangan Jakarta lantaran dapat menekan inflasi. Salah satu sinergi BUMD pangan, yakni mengelar event 'Jakarta Food Festival 2024' pada 20-21 Juni.

Menurut dia, event ini menandakan komitmen Pemprov DKI untuk terus mempertahankan inflasi dan menjaga stabilisasi pasokan dan harga bahan pangan pokok di Jakarta.

"Peran BUMD pangan itu untuk menjaga stabilitas ekonomi dan menjaga stabilitas harga pangan di wilayah Jakarta," ungkap dia. 

Lebih jauh, Heru menyampaikan, pihaknya meluncurkan dua produk baru PT Food Station Tjipinang Jaya, yakni beras premium Padiwangi dan Ciwangi. Kedua produk beras premium ini akan didistribusikan kepada masyarakat melalui ritel yang bekerjasama dengan PT Food Station Tjipinang Jaya

Selain itu, Heru juga memberikan apresiasi atas diversifikasi produk beras dari singkong dan jagung.

"Tentunya ini sangat membanggakan. Karena masyarakat bisa memilih produk yang berkualitas dan diversifikasi dari pangan pokok kita," tandasnya.sinpo

Komentar: