Luhut Yakin Transisi Pemerintahan Jokowi ke Prabowo Berjalan Mulus

Laporan: Tio Pirnando
Jumat, 21 Juni 2024 | 11:54 WIB
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan Menhan Prabowo Subianto. (SinPo.id/Ashar)
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan Menhan Prabowo Subianto. (SinPo.id/Ashar)

SinPo.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan meyakini, transisi pemerintahan dari Presiden Joko Widodo kepada presiden terpilih Prabowo Subianto akan berjalan mulus.

"Dari apa yang saya pelajari, apa yang saya bicara, diskusi dengan Presiden terpilih (Prabowo), saya pikir, saya tidak lihat ada masalah yang serius. Semua akan berjalan dengan bagus," kata Luhut dalam diskusi MINDialogue di Jakarta pada Kamis, 20 Juni 2024. 

Namun, menurut Luhut, biasanya dalam proses transisi, akan ada perubahan dan penyesuaian yang terjadi. Namun yang pasti, proses transisi akan berjalan dengan baik. 

"Ya, tentu di sana-sini ada penyesuaian, percepatan dan mungkin ada perubahan di sana-sini. Saya merasa yakin sekali bahwa kita akan bisa melakukan transisi ini semua dengan baik," katanya.

Luhut menegaskan, proses transisi akan berjalan dengan baik, karena Jokowi juga memberikan dukungannya. Ditambah, Prabowo juga banyak berdiskusi dan meminta bantuan dalam menyiapkan sejumlah program yang akan dijalankan. 

"Presiden terpilih juga menanyakan banyak hal dan juga meminta bantuan-bantuan untuk menyiapkan beberapa program yang saya kira akan diumumkan oleh Presiden terpilih nanti pada waktunya," kata Luhut. 

Lebih lanjut, Luhut berharap, Indonesia  akan terus berperan penting bagi dunia internasional. Dan, Indonesia adalah negara kaya dan tidak bisa diatur-atur oleh negara lain.

"Saya kira Indonesia ini akan maju dan akan menjadi negara high income country dan soon saya kira 2040-2050 kita juga akan bisa menjadi negara maju," pungkasnya.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI