Stok Berlimpah, Pemprov DKI Jamin Harga Beras Stabil di Pasaran

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 20 Juni 2024 | 20:02 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (SinPo.id/Dok. Pemprov DKI)
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (SinPo.id/Dok. Pemprov DKI)

SinPo.id - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjamin harga beras stabil di pasaran lantaran stok di Pasar Induk Cipinang dan Food Station berkecukupan. 

"Kami meningkatkan stok bekerja sama dengan Badan Pangan Nasional (Bapanas) supaya harga di Jakarta stabil," kata Heru dalam keterangannya, Kamis, 20 Juni 2024.

Heru mengatakan, stok beras saat ini di Food Station dan Pasar Induk Cipinang berlimpah. Oleh sebab itu, dapat dipastikan harga kebutuhan pokok tersebut tetap terjaga.

Menurut dia, Food Station memiliki stok beras hingga 22 ribu ton, sedangkan Pasar Induk Cipinang mempunyai stok beras di angka 50 ribu ton.

"Stok pasar induk sendiri ada 50 ribu ton, jauh dari batas aman minimum pasar yang induk yaitu 30 ribu ton. Jadi ada stok aman yaitu 20 ribu ton," ungkap dia. 

Untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan harga beras, dan kebutuhan pokok lainnya, dia berujar Pemprov DKI Jakarta menggelar pasar murah seperti yang dilakukan hari ini di Food Station.

Lebih lanjut, Heru mengungkapkan, Pemprov DKI Jakarta juga memberikan subsidi sembako untuk masyarakat agar daya beli tetap terjaga dan mereka mendapatkan harga yang baik.

"Ada pasar murah, sembako murah dan subsidi pangan. Mudah-mudahan masyarakat bisa mendapatkan dengan harga terjangkau," tandasnya. sinpo

Komentar: