Usai Kasus Jambret, DPRD DKI Minta Keamanan Area CFD Ditingkatkan

Laporan: Tio Pirnando
Kamis, 20 Juni 2024 | 19:29 WIB
Pelari mengejar jambret di area CFD. (SinPo.id/IG @asnanfoto)
Pelari mengejar jambret di area CFD. (SinPo.id/IG @asnanfoto)

SinPo.id - Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta August Hamonangan, meminta Dinas Perhubungan (Dishub) DKI memperketat keamanan di kawasan Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), setelah potret dua penjambret viral di media sosial.

Menurut August, semestinya area CFD,  benar-benar aman dan bebas dari kendaraan bermotor.

"Pengawasan di area CFD harus ditingkatkan. Karena CFD adalah area yang seharusnya aman dari kendaraan bermotor dan diperuntukkan bagi warga yang ingin berolahraga dan beraktivitas dengan aman," ujar August kepada wartawan, Kamis, 20 Juni 2024. 

August menilai, jika Dishub DKI tidak segera meningkatkan pengamanan, masyarakat menjadi enggan berolahraga di kawasan tersebut.

Bagi dia, sepeda motor yang melintasi jalur area CFD menandakan adanya celah yang bisa dimanfaatkan oknum pelaku kriminal untuk melancarkan aksinya.

"Karena itu, sterilisasi area CFD menjadi sangat penting agar masyarakat bisa berolahraga dengan aman dan nyaman di akhir pekan," tegasnya.

Diketahui, aksi terduga pelaku jambret ponsel tersebut terpotret oleh seorang fotografer bernama Roni Asnan, fotografer olahraga.

Dalam akun Instagram pribadinya yakni @asnanfoto, Roni memposting 8 foto yang menampilkan wajah kedua pelaku beserta motor dan nomor pelatnya. Aksi mereka terekam kamera saat menjambret warga yang sedang olahraga lari di area CFD pada Minggu, 16 Juni 2024. sinpo

Komentar: