PRJ KEMAYORAN 2024

Bapenda DKI Buka Gerai Samsat di Jakarta Fair

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 18 Juni 2024 | 17:20 WIB
Ilustrasi Samsat keliling (SinPo.id/ TMC Polda Metro)
Ilustrasi Samsat keliling (SinPo.id/ TMC Polda Metro)

SinPo.id - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta menyampaikan telah membuka gerai samsat di Jakarta Fair Kemayoran untuk memberikan pelayanan kepada pengunjung yang ingin membayarkan pajak kendaraan miliknya. 

Petugas Samsat Jakarta Pusat Aiptu Dedy Hendrawan mengatakan, pengunjung Jakarta Fair bisa membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) secara langsung di gerai tersebut. 

"Masyarakat yang ingin perpanjang STNK tahunan dengan pembayaran pajak kendaraannya bisa datang ke gerai atau booth di PRJ. Cukup membawa KTP dan STNK saja," kata Dedy dalam keterangannya, Selasa, 18 Juni 2024.

Menurut dia, pengunjung hanya membawa dua dokumen saja, yakni KTP dan STNK untuk membayar pajak tahunan kendaraan bermotor (PKB). Pembayaran pajak, kata dia, bisa dilakukan dengan uang tunai maupun transfer dengan memindai kode batang melalui QRIS.

"Selain bisa membayar pajak secara langsung, pengunjung juga berkesempatan mengambil undian dengan bermacam hadiah, seperti tas totebag dan souvenir lainnya," ungkap dia. 

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka event Jakarta Fair Kemayoran 2024, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu, 12 Juni 2024 malam.

Jokowi mengapresiasi penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran yang ke-55. Ia menyampaikan, Jakarta Fair Kemayoran merupakan event yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat, baik warga Jabodetabek maupun warga dari berbagai wilayah di Indonesia. 

Menurutnya, Jakarta Fair Kemayoran dapat menarik minat masyarakat lantaran menyuguhkan berbagai acara, mulai dari berbelanja dengan potongan harga hingga konser musisi tanah air.

"Masyarakat bisa mendapatkan hiburan dan berbelanja dengan harga yang terjangkau. Inilah yang menarik dari Jakarta Fair Kemayoran yang sudah diselenggarakan untuk ke-55 kali," ujar Jokowi seperti dikutip Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta.

"Dan tahun lalu dikunjungi lebih dari 6 juta pengunjung. Ini juga sebuah prestasi yang luar biasa," tambahnya.sinpo

Komentar: