HARI RAYA IDULADHA

Satgas Pangan Polri Tinjau Kondisi Tempat Penjualan Hewan Kurban di Jakarta

Laporan: Firdausi
Sabtu, 15 Juni 2024 | 12:38 WIB
Kasatgas Pangan Bareskrim Polri, Brigjen Whisnu Hermawan  (SinPo.id/Dok.Polri)
Kasatgas Pangan Bareskrim Polri, Brigjen Whisnu Hermawan  (SinPo.id/Dok.Polri)

SinPo.id - Menjelang hari raya Idul Adha 2024, Satgas Pangan Polri meninjau tempat penjualan hewan kurban di beberapa lokasi di Jakarta. 

Peninjauan dilakukan untuk memastikan kondisi hewan-hewan yang dikirim dari luar Jakarta apakah sudah melewati proses vaksinasi dan karantina. 

"Ini (peninjauan) dalam mengantisipasi adanya hewan kurban yang tidak layak dikarenakan terjangkit penyakit ternak,” kata Kasatgas Pangan Bareskrim Polri, Brigjen Whisnu Hermawan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 15 Juni 2024. 

Whisnu juga mengimbau agar satgas di daerah-daerah dapat membantu mengawasi kondisi sanitasi lokasi penjualan hewan kurban. Hal ini agar tak ada hewan kurban yang terjangkit penyakit. 

"Kami juga menginstruksikan Satgas Pangan Polri di daerah untuk melakukan hal yang sama mengawasi hewan kurban di wilayahnya masing-masing," tuturnya. 

Selain itu, Whisnu juga memerintahkan tim satgas terus berkoordinasi dengan pihak dinas peternakan terkait dalam memberikan vaksinasi terhadap hewan kurban. 

"Ada upaya yang dilakukan seperti menjaga sanitasi lokasi penjualan dan berkoordinasi dengan pihak dinas peternakan setempat dalam memberikan vaksin hewan," tutur Whisnu.sinpo

Komentar: