PERTALITE DIHAPUS

Pertamina Tegaskan Pertalite Tak Dihapus Meski Ada Pertamax Green 95

Laporan: Tio Pirnando
Sabtu, 15 Juni 2024 | 11:55 WIB
Ilustrasi SPBU (SinPo.id/ Pertamina)
Ilustrasi SPBU (SinPo.id/ Pertamina)

SinPo.id - Media and Stakeholder Manager PT Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulandari memastikan, pihaknya akan tetap memasok bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite kepada masyarakat, meski kini ada Pertamax Green 95.

Hal ini disampaikan Heppy menjawab kekhawatiran masyarakat terkait penghapusan Pertalite dan diganti dengan BBM jenis Pertamax Green 95.

"Pertamina melalui Pertamina Patra Niaga masih terus menyalurkan Pertalite sesuai dengan penugasan yang diberikan oleh pemerintah serta sesuai dengan kuota yang sudah ditetapkan oleh pemerintah," ujar Heppy kepada wartawan, Sabtu, 15 Juni 2024.

Heppy menjelaskan, Pertalite merupakan BBM bersubsidi, sehingga pencabutannya dilakukan sepenuhnya oleh pemerintah. Namun sampai saat ini belum ada perintah untuk menghentikan penyaluran Pertalite.

"Kami yakin subsidi ini akan terus diberikan oleh pemerintah, dan Pertamina akan tetap menyalurkan Pertalite," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan adanya kekhawatiran di masyarakat terkait penghapusan Pertalite yang akan digantikan oleh Pertamax Green 95. Kekhawatiran ini terutama dirasakan oleh warga di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

"Kehadiran Pertamax Green 95 bukan untuk menghentikan penyaluran Pertalite, namun ada kesalahpahaman di masyarakat," jelas Heppy.

Pertamina memastikan bahwa kehadiran Pertamax Green 95 tidak mempengaruhi keberadaan Pertalite. Pertamax Green 95 dikeluarkan sebagai bagian dari program BBM yang lebih ramah lingkungan.sinpo

Komentar: