Bertemu Delegasi Tiongkok, Dasco Bahas Peluang Kerja Sama Investasi Kereta Cepat

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 13 Juni 2024 | 12:19 WIB
Wakil Ketua DPR RI, Dasco. (SinPo.id/Tim Media)
Wakil Ketua DPR RI, Dasco. (SinPo.id/Tim Media)

SinPo.id - Wakil Ketua DPR RI, Dasco, mengatakan Indonesia akan membuka berbagai peluang kerja sama yang lebih luas, termasuk di antaranya mengenai investasi kereta cepat di Indonesia.

Hal itu ia sampaikan saat menerima Delegasi Komisi Luar Negeri Lembaga Legislatif Tertinggi Republik Rakyat Tiongkok (National People Congress/NPC), di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta pada Rabu 12 Juni 2024.

”Menurut saya, apa yang tadi disampaikan untuk kereta cepat kita apresiasi, tentunya kita akan membuka kesempatan yang lebih luas di trayek-trayek yang lain,” kata Dasco.

Ia menjelaskan, kemungkinan investasi kereta cepat berlanjut masih ada, termasuk juga untuk diterapkan di IKN. Namun hal itu masih membutuhkan kajian yang mendalam.

”Misalnya Jakarta-Surabaya atau yang di mana, nanti tergantung dari studi yang perlu dibuat. Termasuk tadi kita minta supaya ada semacam transportasi sejenis di IKN,” ungkapnya.

Selain membahas kerja sama di masa saat ini dan masa yang akan datang, dalam pertemuan tersebut juga membahas isu-isu global, termasuk isu Palestina.

“Kemudian tadi juga membicarakan isu-isu global termasuk isu yang saat ini sedang tren yaitu isu tentang Palestina tentunya. Dan kita sepakat bahwa kerja sama di masa depan akan terjadi, ditingkatkan menjadi lebih baik. Dan kemudian apa yang sudah ada sekarang akan dilanjutkan,” tandasnya.sinpo

Komentar: