KPK PERIKSA HASTO KRISTIYANTO

KPK Sita HP Hasto untuk Cari Keberadaan Harun Masiku

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 11 Juni 2024 | 19:52 WIB
Ketua KPK Nawawi Pomolango (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)
Ketua KPK Nawawi Pomolango (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Ketua KPK Nawawi Pomolango, mengungkapkan alasan disitanya HP dari Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto adalah untuk mencari keberadaan tersangka suap yang juga mantan Caleg PDIP Harun Masiku.

"Kami pimpinan itu yang pertama menginstruksikan terus bahwa cari Harun Masiku," kata Nawawi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa 11 Juni 2024.

"Lanjut langkah-langkah yang dilakukan oleh teman-teman penyidik mungkin bagian daripada perintah pimpinan bahwa memang upaya terus pencarian Harun Masiku itu terus harus dilakukan," lanjutnya.

Namun ia mengaku belum mengetahui informasi terbaru terkait pencarian Harun Masiku. Sehingga masih menunggu penjelasan dari Deputi Penindakan.

"Saya belum dapat update dari tim satgas sidik mengenai upaya pencarian itu. Yang perintahkan kepada mereka cari HM itu. Kalau sekarang kemudian berkembang seperti ini kita ingin minta penjelasan dari pak deputinya," ungkapnya.

Sebelumnya, Hasto mengaku ponsel miliknya disita setelah dipanggil sebagai saksi dalam kasus dugaan suap yang menjerat mantan calon legislatif PDIP Harun Masiku, dan diperiksa selama empat jam.

Menanggapi hal itu, tim penasihat hukum Hasto kemudiN melaporkan penyitaan yang dilakukan penyidik kepada dewan pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK).sinpo

Komentar: