Perbaiki Kualitas Udara, Pemprov DKI Ajak Masyarakat Jalan Kaki 7.500 Langkah per Hari

Laporan: Sigit Nuryadin
Minggu, 09 Juni 2024 | 15:56 WIB
Pejalan kaki di troroar Jakarta (SinPo.id/Beritajakarta)
Pejalan kaki di troroar Jakarta (SinPo.id/Beritajakarta)

SinPo.id - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) berharap semakin banyak warga yang berjalan kaki, serta menggunakan transportasi umum atau publik demi membantu kualitas udara Jakarta semakin baik.

"Semakin banyak kesadaran masyarakat untuk menggunakan transportasi publik, kemudian berjalan kaki Insyaallah udara Jakarta bisa semakin baik," kata Kepala DLH DKI Jakarta Asep Kuswanto dalam keterangannya, Minggu, 9 Juni 2024.

Menurut Asep, upaya Pemprov DKI mengajak masyarakat berjalan kaki, yakni dengan mengkampanyekan berjalan kaki melalui tantangan 7.500 langkah per hari selama 14 hari.

Hal itu, kata dia, menjadi bagian dari kegiatan Jakarta BERJAGA (Bergerak, Bekerja, Berolahraga dan Bahagia), sekaligus memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

"Kami berharap dengan mengkampanyekan jalan kaki ini masyarakat juga bisa mengurangi gas buang di Jakarta dan kami mengajak masyarakat untuk terus menggunakan transportasi publik," tutur dia.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta bakal terus mengampanyekan kebiasaan berjalan kaki untuk kesehatan masyarakat dan mewujudkan kualitas udara yang lebih baik.

Asep menuturkan, gerakan Jakarta Berjaga yaitu Bergerak, Bekerja, Berolahraga dan Bahagia bertujuan untuk membentuk kebiasaan berjalan 7.500 langkah per hari, selain membuat hidup lebih sehat juga menjadikan kualitas udara lebih baik.

"Ini merupakan terobosan dari Pemprov DKI Jakarta untuk menyongsong statusnya sebagai kota global, kami berkomitmen menciptakan lingkungan hidup yang berkualitas agar warganya bisa hidup dengan sehat," kata Asep dalam keterangannya, Jumat, 7 Juni 2024.

Menurut Asep, DLH berkomitmen dalam menciptakan lingkungan hidup yang berkualitas salah satunya dengan memperbaiki kualitas udara agar warga bisa melaksanakan aktivitas dengan sehat.sinpo

Komentar: